Apa yang Kamu Suka? Makan.

Jika ada yang bertanya tentang hobi saya selain menulis, saya akan langsung menjawab, “Makan!”

Saya senang ngoprek dapur, ngecek kulkas, dan berpikir akan bikin menu ajaib apa lagi hari ini?

Nope. Saya bukan orang yang bisa memasak, kok. Saya bukan setaraf koki atau ibu rumah tangga dengan keahlian memasak cihuy. Saya juga tidak bisa membersihkan ikan (dulu pernah bisa, trus lupa lagi karena taunya dibersihin sama tukang ikan aja 😅🙄). Saya bahkan tidak bisa membedakan daging sapi bagian has dalam atau has luar (kecuali buntut, ada untungnya juga pernah kerja di kantor pengadaan buntut sapi 😎😃).

Oke, ini aib. Hahahaha. Sama seperti dulu saya tidak bisa membedakan merica dan ketumbar atau jahe dengan lengkuas. Sekarang sudah lulus ujian. 😂 Sampai sekarang pun tak bisa memasak semua menu bersantan. Tolong jangan pernah minta saya untuk memasak aneka menu dengan santan. Please.

Kemudian, saya memang tukang jajan. Jalan ke mana pun, yang saya cari pasti tempat jajan enak dan bikin kenyang. Trus saya unggah ke Instagram. Tempo hari, Pakde Bambang menyarankan saya untuk jadi Kuliner Blogger. Wah, rasanya saya masih jauh untuk jadi seorang Food Blogger.

Setiap kali saya membaca sebuah resep, saya menimbang-nimbang apakah ini termasuk bisa saya ulik atau tidak. Kalau bisa, saya akan bilang gampang. Kalau susah (termasuk mencari bahannya), saya akan simpan sampai saya menemukan celah di mana mencari bahan tersebut.

Jika krucil bertanya apakah saya bisa membuat sebuah menu makanan (dengan menunjukkan sebuah gambar pada Instagram), saya hanya tersenyum. “Bisa kan, Bun? Asal ada bahan dan alatnya,” Umar seperti sudah hapal jawaban klise saya.

Mungkin, suatu saat, selain hobi ranselan sambil jelong-jelong itu, saya akan membuat blog khusus untuk hobi makan saya. Atau mungkin satukan saja dengan blog jalan-jalan yang sudah ada.

Itu sebabnya, mengapa saya memilih makanan dan minuman sebagai barang dagangan saya meski hanya sebagai reseller. Karena saya ingin fokus dengan hobi makan saya. Sambil memberi afirmasi positif, suatu saat saya akan mewujudkannya.

Mewujudkan sesuatu yang berkaitan dengan makanan. Inshaa Allah.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.