Waktu Tak Pernah Berhenti dan Jatah Usia Berkurang

Mendekati usia yang disebut puncak. Baru mendekati saja, saya sudah menggigil. Umur bertambah, secara angka. Namun usia memendek, persis jam pasir yang terus meluncur ke bawah, menghabiskan jatah timbunan di atasnya.

Sering, saya merasa tidak yakin kepada diri sendiri, apakah pantas untuk mendapatkan cinta-Nya yang maha luas itu?

Berulang kali, saya lolos dari pikiran yang mengancam diri sendiri, membahayakan orang-orang terdekat saya. Bahkan, tak peduli dengan hasil akhir. Mungkin terdengar egois. Mungkin terkesan arogan. Berdirilah di kaki saya sejenak saja, untuk mengetahui bagaimana rasanya.

Ternyata Allah sayang. Ternyata Allah cinta. Semua yang Dia lakukan kepada saya penuh misteri dan tanda tanya. Namun, semua selalu berakhir dengan tangis bahagia. Tidak, saya tak pernah meragukan-Nya. Saya hanya malu pada keterbatasan diri ini yang rasanya tak pantas menerima keluasan rahmat-Nya.

Semoga Allah senantiasa hadir… Tak pernah meninggalkan saya dan orang-orang yang saya kasihi.

Aaamiinn…

2 thoughts on “Waktu Tak Pernah Berhenti dan Jatah Usia Berkurang”

  1. Hari ini saya ngerasa bener, makna dari tulisanmu ini. Saya sedih, lebih pada diri saya sendiri, yg menyia-nyiakan rahmat waktu yg telah diberikan. Manusia ya gitu, sedih dan nyesel setelah kejadian, tapi saya berusaha tidak menyesalinya, cuma berusaha memperbaikinya lebih baik lagi

    dan btw, feed blognya dibikin full dong, teh, haturnuhun

    Suka

    1. feed blog dibikin full? wait. ini kudu diulik. dari awal pake theme ini gak pernah diutak-atik. hihihi. rada gaptek. 😀

      don’t be shame to feel regret about something. it means you already learn about something 🙂

      Suka

Tinggalkan Balasan

