Belajar Dari Jendral Relawan

Teruntuk : Bang Gaw

Dirgahayu! Hari ini, usiamu tepat 17 tahun ++ yak? Masih tetap sehat bugar, penuh semangat, dan selalu sibuk melatih para relawan. Mencetak generasi penerus yang tak pernah berhenti mencintai orang lain seperti keluarganya sendiri.

Seperti yang tertulis di kalender meja 2017 dari Sekolah Relawan :

“Semua orang bisa melakukan kebaikan, tetapi tidak semua orang mau melakukannya.”

Sederhana. Bisa. Memang bisa banget, semua orang melakukan sedikit saja kebaikan bagi orang lain. Masalahnya, tidak semua orang MAU melakukannya. Merasa bukan urusannya untuk memerhatikan orang lain. Merasa dirinya sendiri sudah banyak kebutuhan yang harus didahulukan.

Padahal… Seandainya saja mau mendahulukan Allah, maka Allah akan mendahulukan kita. Caranya? Bang Gaw mencontohkan hal sederhana. Tanda dari Allah itu gak ribet. Ketemu tukang es yang sudah sepuh, ketemu penjual buah yang kelelahan, ketemu nenek yang berjualan rempeyek, dan lainnya. Jika saja kita memerhatikan mereka, mendahulukan kebutuhan mereka, meringankan beban mereka, Allah tak akan menunda untuk memberikan segala yang kita butuhkan.

Bang Gaw dengan Sekolah Relawan yang dimotorinya, menjadi virus ganas yang membuat banyak orang kepanasan terpancing untuk berbuat sama. Berlomba dalam kebaikan. Hingga, semua hal yang dilakukan tanpa pamrih ini pun akhirnya menemukan batu sandungan, kerikil tajam, jalan berliku. Ya, tatapan sinis, sindiran, celetukan gak enak soal “pamer kebaikan” ini bukan sekali dua kali dihadapi. Apakah Bang Gaw dan tim menjadi surut dan berhenti? Justru semakin menjadi. Semakin semangat.

Abang, terima kasih sudah banyak menginspirasi. Terima kasih sudah menjadi teladan bagi banyak orang, termasuk aku. Semoga, penuh berkah dan manfaat di sisa usiamu. Jangan pernah berhenti atau berbalik arah.

Salam hangat dari Bandung.

-an-

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s