Semangat Juang Muslimah Tangguh

Teruntuk : Fey, yang tingkat ketelitiannya pada keuangan melebihi segalanya.

Tuh kan, permulaan suratnya aja udah lebay.

Ya, gapapa.

Jadi gini, Fey. Kita kenal memang belum setahun. Awal dekatnya juga di keretaapi dalam perjalanan pulang dari Jakarta menuju Bandung. Malam hari pula. Lelah sebenarnya. Tapi banyak hal yang butuh klarifikasi sehingga percakapan menjadi sangat penting, bahkan dirasa lebih penting dari tidur.

Ketika ternyata aku tahu bahwa kamu sering sakit, aku bertanya-tanya apa kabar semangatku yang naik turun?

Ketika kamu harus menyapa rumah sakit, aku harus berjuang menghadapi panic attack  karena hal sepele. Di luar sana, seseorang dengan sakit fisik lebih mendapat perhatian dan doa-doa baik agar lekas sembuh. Sementara orang dengan mental illness (meski sebenarnya bipolar isn’t illness, it ‘only’ disorder ) cukup dengan cap “gak waras” atau dianggap “caper”.

Ah, sudahlah. Aku mengirim surat ini bukan untuk menceritakan hal aneh. Aku ingin bilang kalau aku takjub dengan hijrahmu. Konsisten sekali. Semangat juangmu juga tinggi. Gak peduli sakit kayak gimana, sebisa mungkin hadir untuk ummat. Luar biasa.

Kamu bahkan sudah berbuat banyak untukku, aku belum melakukan hal sebaliknya padamu. Aku takut, belum sempat kubalas sedikit saja kebaikanmu, Allah sudah memanggilku pulang. Duh, itu masuk utang gak sih?

Senang bisa mengenalmu di lingkaran komunitas yang baru. Semoga kamu betah berteman denganku yang nyeleneh, ngeselin, gak bisa basa-basi, ngomong kadang susah direm dan disaring, tapi tetep ngangenin. Begitchu.

Jadi, kapan kita ngopi di mana?

Salam seblak Cibiru.

Tinggalkan Balasan

