Mengenangmu Setelah Mengenalmu 

Teristimewa : Bosse 

Dear Bosse, 

Rasanya baru kemarin aku mengenalmu. Pertama kali kita ketemu, brunch di Plaza Semanggi tahun 2011. Urusan kerjaan. Kamu orang yang heboh dan menyenangkan. 

Setelah itu, surel demi surel urusan kerjaan saling berbalas. Lalu terhenti ketika proyek selesai. Lama tak bersua. Lalu aku menemukanmu di Twitter dan menyadari kamu lah Bosse PosCinta. Omagah! 

Seiring waktu, kita ternyata masih sering ketemu. Dunia kita sama. Literasi. Perbukuan. Gak heran, di beberapa event seputar buku, aku bisa melihatmu wara-wiri sibuk. 

Terakhir melihatmu kapan ya? 2015 kayaknya. Aku memanggilmu tapi baru kali itu kamu tak menoleh. Fyuh, sibuk nian. Lantas aku merasa sedih karena tak bisa berbincang denganmu. 

Too young to die
Terlalu cepat kamu pergi, Bosse

Aku tak pernah mengira, itulah kali terakhir aku melihat sosokmu. 2016, dari akun seorang teman, kubaca berita itu. Aku seperti kehabisan kata. Kamu pergi jauh. Sangat jauh. Kamu sudah tak merasakan sakit lagi. Kamu sudah bebas. 
Surat ini khusus untukmu, di hari pertama bulan Februari. Sebuah ritual tahunan yang biasa kuikuti sejak proyek ini ada. Kali ini, rasa #30HariMenulisSuratCinta akan berbeda. Tanpamu, ada ruang hampa yang lengang. 

Sampai surat ini ditulis, aku tak menerima kabar terbaru dari Pak Pos yang lain. Jadi, ini surat murni inisiatifku. Karena aku merindukanmu, Bosse. 

Ke mana aku harus mengirim surat ini? Adakah malaikat yang akan menyampaikannya padamu? Aku harap, surat ini kamu terima dengan baik. Simpanlah sebagai tanda rinduku dari bumi. 

Terima kasih pernah ada untukku, untuk kami. Februari selalu manis dan hangat karenamu dan semua Pak Pos. 

lempar surat cinta dengan setumpuk rindu

One thought on “Mengenangmu Setelah Mengenalmu ”

Tinggalkan Balasan

