One Thing You’ve Excited For

One thing? BACKPACKING!

Tentu saja. Saya hanya mau backpacking pergi menjelajah setiap sudut bumi yang diciptakan Allah sebagai tempat saya beribadah kepada-Nya. Bahkan, blog khusus info dan berbagi cerita perjalanan , baru saya bikin di backpackingnotes . Iya, masih sepi pengunjung. Maklum, ceritanya juga baru sedikit.

backpacking
backpacking

Saya gak pernah berpikir mau menyontek gaya hidup orang lain yang semakin menjamur sekarang, yaitu jalan-jalan sambil membawa ransel. Senang jalan emang dari dulu. Tapi dulu berasa masih belagak rempong. Sekarang gak lagi, dong! Sekarang ada istilah flashpacker yang lebih terlihat modern dan canggih karena selalu terhubung dengan koneksi dunia maya, plus mementingkan kenyamanan di atas segalanya. Setidaknya itu menurut saya. Entah yang ada di pikiran para flashpacker ya.

Saya dulu sempat membawa laptop ketika pergi jalan-jalan. Lama-lama menderita. Hahahaha. Saya ingin menikmati liburan. Foto-foto, so far masih puas dengan kamera hape. Jadi, gak rungsing dengan kamera canggih. Saya selalu berprinsip mendapatkan penginapan semurah mungkin. Kalau tidak dapat, masjid adalah pilihan berikutnya. Atau di mana saja selama tidak diusir satpam atau diganggu orang gila. Hihi.

Saya pemburu tiket kereta api murah, bukan tiket pesawat murah. Saya ingin menikmati setiap jengkal tanah yang saya lewati. Kecuali, jika nanti harus berpetualang ke daerah yang harus dijangkau oleh pesawat dulu baru kereta atau bus, ya baru deh nyari tiket penerbangan yang murah.

Saya gak suka jadi turis, karena gak mau terikat jadwal dan mengekor ke mana pun tour guide jalan. Ogah. Seperti pertanyaan Vei saat kami mau liburan, “Jadi, kita get lost aja nih?” Saya menjawab mantap, “Yoay!” Bingung naik apa hendak ke mana menjadi pemacu adrenalin yang seru bagi saya.

Saya sangat ingin memiliki dapur dengan perabotan lengkap. Saya bahkan memilki gambar yang mewakili impian visual saya. Tetapi dengan mudah, dapur impian itu tersingkir oleh keinginan kuat menjelajah menjadi backpacker. Bahkan, impian untuk memilki rumah minimalis untuk bertiga pun dengan sukarela menyingkir karena hasrat jalan-jalan jauh lebih kuat. Sesuatu yang dulu dilarang Bapak untuk saya lakukan.

Dengan menjadi pejalan, saya bisa sekaligus melanjutkan hobi seumur hidup saya : menulis. Rasanya menyenangkan.

Bagaimana denganmu?

2 pemikiran pada “One Thing You’ve Excited For”

  1. Saya juga masih ingin menjelajahi negeri ini, ke semua propinsi kalo bisa, dan kalo bisa lagi pake sepeda, bikepacker kadang lebih asik, walau ya tampaknya harus beli pannier lagi karena yg dulu dijual dg sangat kepaksa #malahcurcol

    dan ya, menulis novel, impian saya yg blm2 lunas juga, smoga nanti kelar misi saya skarang bisa kesampaian,

    dan sukses ya bekpekernya 😀

    Suka

Tinggalkan Balasan

