The Words I Use Constantly

Apa ya? Oh!

“Ribet amat jadi manusia!”

Hahaha! Ya, itu. Ini sebenarnya lebih kepada refleksi diri sendiri yang dari dulu selalu rempong kalau hendak melakukan sesuatu. Saya, dulu itu selalu ribet kalau sekadar mau ke luar kota. Meski hanya semalam, persiapan bisa dua hari sebelumnya. Sekarang? Beberapa jam sebelum berangkat, sudah bisa siap dengan cepat. Hidup memang harus berubah. Yekan?

Dulu saya membawa apa saja di dalam tas. Bisa ada dua tas berat dan lumayan besar dibawa ke sekolah, persis kayak orang pindahan. Ampun deh. Sekarang mikir, gimana caranya agar kantong Doraemon ini bisa praktis dalam satu tas saja. Pasti ada (not to mention seperti charger dan power bank lho ya. plus dompet tentu saja) yaitu mukena, bolpen, buku agenda, katalog Oriflame (ya iyalah!), payung, USB, kaca kecil, lipensetip (ini kadang ketinggalan juga gapapa), dan gak boleh lupa tumbler. Kalau lagi gak mau ribet lagi, yang wajib ada : tumbler, dompet, bolpen. Dah.

Dulu, saya dibilang ribet sama banyak orang. “Haduh, pilih baju aja lama. Udah, yang ada di lemari aja!” Akhirnya saya bawa setengah isi lemari dan sodorin. “Tuh, bantuin gue milih!” Sekarang, ternyata giliran krucil yang ribet, mau pergi aja rewel. “Bunda, aku pake baju apa?” “Bun, celana jeans aku dipake Salman!” “Tuh kan, celana aku diambil Abang!” Boys….

Sekarang, mengikuti kebiasaan lama, jika ada sampah sisa makanan atau minuman atau apapun, saya simpan di tas sebelum menemukan tempat sampah. Kalau ada yang nyampah, saya nyeletuk, “Ribet amat jadi manusia. Pemalas!” (rasanya harus selalu sedia kresek bekas untuk ngumpulin sampah mereka yang pemalas itu, karena setiap naik kendaraan umum, selalu ada saja yang tangannya minta dikeplak karena nyampah.

Hm…. Kenapa saya mau ribet nulis post ini ya?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s