4 Weird Traits I Have

Empat sifat aneh saya? Hmmm…. Susah juga jawabnya. Harus tanya teman-teman dan orang yang kenal saya sejak lama. Sebentar, saya coba tuliskan empat sifat ajaib ini.

Pertama.

Overthinking 

Ini, dianggap aneh. Karena akan berujung pada anxiety and panic attack. Segala dipikirin. “Elu sih aneh, segala dikhawatirin. Gak usah terlalu cemas lah. Kiamat gak dateng besok.” Selalu begini seloroh temen-temen. Saya defensif dengan bilang, “Jaga-jaga segala kemungkinan.”

Kedua.

Self Talk

“Kenapa sih lu suka ngomong sendiri?” Pasti ada yang suka nanya begini. Saya juga bingung. Tapi dengan bicara sendiri, saya mencoba untuk bisa fokus karena beberapa ide di kepala belum bisa tertuang di kertas jika saya belum ‘bicara’ pada diri sendiri dengan suara yang bisa saya dengar.

Ketiga.

Sluggish

Saya selalu dianggap lamban oleh banyak orang. Bahkan, dulu Mama juga suka banget protes. “Buruan napa sih? Segitu aja lamban banget!” Justru saya merasa, semua akan tepat pada waktunya. Santai aja. Jadilah saya mengerjakan beberapa hal dengan kalem dan sukses bikin orang lain jengkel.

Keempat.

 

Bitchy

Siapa yang gak kesel kalau kenal seseorang yang judes? Ini sifat aneh saya yang terakhir yang saya tahu. Saya judes dari lahir. Tak bisa diubah. Semanis apapun saya tersenyum pada orang lain, mereka pasti bisa melihat ujung bibir membentuk garis tegas tanda judes. Makanya, gak banyak orang nyaman berdekatan dengan saya. Terutama, teman-teman sekolah dan kuliah saya dulu. Sebaik apapun saya berusaha bersikap, sifat aneh nan jelek yang satu ini tak bisa disembunyikan. Akhirnya, hanya orang-orang tegar dan bermental baja yang bisa dekat dengan saya. Fira dan Vei, salah duanya. Sodiq dan Rizal, kemudian.

Nah, sekarang, seaneh apa kamu di mata orang lain?

Tinggalkan Balasan

