My Zodiac And How It Fits Me

Judul alay yang dulu sangat menyenangkan untuk dibahas. “An, bintang lu apa?” Saya jawab, “Bintan tujuh, alias pusing.”

Strengths: Courageous, determined, confident, enthusiastic, optimistic, honest, passionate
Weaknesses: Impatient, moody, short-tempered, impulsive, aggressive
Aries likes: Comfortable clothes, taking on leadership roles, physical challenges, individual sports
Aries dislikes: Inactivity, delays, work that does not use one’s talents

Bagaimana jika saya bilang, semua ini benar? Iseng saja, bukan untuk diambil serius. Karena seperti kata Joker, “Why so serious?”

Dulu sekali, saat saya SMP, suka meramal teman-teman. “Di, gimana Taurus hari ini?” “Di, Leo aman kan?” “Di, jodohnya Cancer siapa nih yang pas?” “Gimana peruntungan Virgo minggu ini?” Saya, sudah seperti ahli nujum, menggelar kertas dan mulai menulis di atasnya. Menjawab semua pertanyaan mereka. Termasuk sesuai tanggal lahir dan unsur bumi mereka. Halah banget ya?

Padahal modal saya hanya banyak membaca mengenai zodiak dan perbintangan itu. Ilmu cocoklogi kala itu menyenangkan bagi saya. Seru aja. Untuk saya yang berada di bawah naungan rasi bintang Aries, katanya yang paling cocok adalah cowok berzodiak Leo atau Sagitarius.

Dulu, saya mencari dan terus mencari cowok Leo atau Sagitarius. Entah kebetulan atau tidak, cinta pertama saya seorang Leo, tanpa saya tahu zodiaknya saat pertama kali jatuh cinta! Kemudian, mantan suami adalah Sagitarius. Tuhan, dulu saya memuja Sagitarius sedemikian rupa! Kini Engkau menunjukkan bagaimana karakternya menyiksa dan menghantui saya.

Oh, mungkin si mantan adalah pengecualian. Masa sih semua Sagitarius begitu? Sebagai seseorang yang tidak percaya zodiak, saya sebagai Aries tetap penasaran terhadap Leo dan Sagitarius. Sangat tidak cocok dengan Cancer, Virgo, dan Capricorn. Nyatanya, memang perjalanan cinta saya dengan tiga zodiak itu tak pernah mulus. Baru masa pendekatan saja sudah bubar jalan. Oh, lagian sekarang saya lupa, siapa cowok berzodiak Cancer, Virgo, dan Capricorn itu! Hakhakhak!

Ya, saya tidak sabaran, saya moody, saya agresif. Semua juga tau betapa menyebalkan dan menjengkelkannya saya. Gak sedikit yang ingin menggampar atau menonjok. Tapi gak pernah berani. Soalnya saya confident.  Lebih tepatnya over confident. Saya jujur, hingga sakit jujurnya, pendapat saya selalu terasa menyakitkan bagi banyak orang.

Saya suka pakaian yang nyaman. Peduli amat deh kalau tampak aneh, gak nyambung, berantakan, atau gak pantas. Selama nyaman, akan terasa pantas. Gitu aja sih.

Saya gak suka telat. Bahkan ketika saya sendiri telat saat janjian dengan orang lain. Seawal apapun saya berangkat, ketika mengetahui bahwa saya datang terlambat, rasanya hina banget. Malunya bisa berhari-hari, saat orang lain sudah tak mempermasalahkannya.

Pppsssttt… Sekarang malah yang dibilang cocok untuk Aries adalah Aquarius. Kamu percaya?

Saya sih iyain aja biar cepet sambil nyeruput kopi.

Zodiak kamu apa? Ngerasa cocok gak?

2 thoughts on “My Zodiac And How It Fits Me”

Tinggalkan Balasan

