3 Random Songs And Thought About It

Tiga lagu yang saya putar secara acak dan kemudian muncullah lagu-lagu ini.

Will You Wait For Me – Kavana (1999)

I never thought I’d see
A single day without you,
The things we take for granted,
We can sometimes lose

Saya mendengar lagu ini pertama kali, membayangkan bila seseorang yang saya cintai meninggalkan saya tanpa bisa saya temui lagi. Sedih pake banget. Bahkan, ketika lagu ini ngehits, saya sama sekali tak punya pacar, gebetan, atau cowok idola. Tetapi saya memikirkan sebuah fragmen dari lagu ini. Saya, duduk sendiri di sebuah bangku taman. Pagi hari, berharap seseorang datang dan duduk di sebelah saya meski hanya diam. Meski hanya berupa wujud kenangan.

I’ve Been Waiting For You (Guys Next Door – 1990)

When I saw you
I knew you were the one
The love that I’d been
Dreaming of

Mendengarkan lagu ini, dulu banget, sambil berkhayal bakalan ada yang mengajak saya pacaran. Dulu. Hadeh, siapa juga yang mau kencan dengan geek dan nerd gak jelas semacam saya? Perih ye? Eh, lagian, sampai detik ini juga gak ada yang pernah ngajak pacaran sih. Ngasih kode, banyak. Atuhlah, saya bukan voucher belanjaan yang punya barcode. Biasanya malah saya yang nembak duluan. Ahak!

Shirushi しるし ( Mr. Children – 2006)

Kokoro no koe wa dare ga kiku koto mo nai
Sore mo ii sono hou ga ii…

Do you hear the voice of my heart?
It’s in this silent song…

Ini lagu Jepang, dari seorang penyanyi sebuah grup musik yang saya suka lagunya dan suaranya. Pertama kali dengerin lagu ini, udah perih aja rasanya. Kemampuan saya mendengar lagu bahasa Jepang kudu diasah lagi, nih! Tapi lagu ini memang menyayat hati. Bagaimana rasanya menderita karena orang yang dicintai? *halah! Bagaimana orang lain melihat saya dan pasangan tampak serasi, namun meninggalkan banyak pertanyaan pada diri sendiri. Benarkah demikian?

Kamu, lagi mendengarkan lagu apa sekarang?

One thought on “3 Random Songs And Thought About It”

Tinggalkan Balasan

