Five Fears That I Have

Phobia? Rasanya aku punya banyak fobia deh. Tetapi jika hanya boleh menyebutkan lima saja, di bawah ini adalah yang paling sering membuat saya serba salah, bertingkah seperti orang gila, dan berujung tertidur kelelahan menangis.

Pertama adalah ACROPHOBIA. Saya sangat takut berada di ketinggian. Lebih tepatnya, jika harus menyeberang melewati jalan  atau jembatan. Meski sekeliling tampak baik-baik saja, saya merasa tempat berpijak mengalami getaran dan pergeseran. Saya harus berpegangan tangan pada apapun atau siapapun.

Kedua adalah TRYPOPHOBIA. Saya bisa menjerit dengan suara maksimal jika dihadapkan dengan hal ini. Ketakutan melihat banyak lubang kecil yang menggelikan dan tampak menjijikkan bagi saya itu membuat hilang selera makan. Kadang, melihat sarang lebah pun saya menelan ludah. Tetapi lubang kecil dengan sesuatu menyembul dari dalamnya akan tampak lebih menakutkan untuk saya.

Ketiga adalah ILLINGOPHOBIA. Mungkin sepaket dengan takut ketinggian, karena bagi saya, akan berakhir dengan kepala pusing saat melihat ke bawah. Rasanya dunia berputar.

Keempat adalah MNEMOPHOBIA. Saya punya ketakutan pada ingatan saya sendiri. Bukan hanya ingatan atau kenangan buruk, bahkan segala hal menyenangkan pun bisa membuat saya takut. Tentu saja, trauma dalah yang paling sering membuat saya menangis, berkeringat, dan sesak napas.

Kelima adalah PUPAPHOBIA. Ya, saya sangat takut pada boneka. Chucky adalah boneka pertama yang membuat saya berkeringat karena ketakutan. Silakan sebut boneka yang terbuat dari plastik atau keramik lainnya, hingga yang ada di film Poltergeist . Oh, tentu saja saya tidak menontonnya, cukup tahu ketika membaca ulasan di internet.

Bagaimana cara saya mengatasinya? Nyaris gak ada. Belum pernah pakai bantuan ahli macam psikiater atau apalah. Cuman banyakin zikir dan minum air mineral. At least, gak berlarut sih.

Kalau kamu, takut apa?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s