My Favorite Colors

Entah mengapa, setiap per dekade, warna favorit saya berubah.

10 tahun pertama saya hidup, tampaknya cenderung suka warna hangat seperti cokelat atau jingga, tetapi tak terlalu peduli. Dikasih warna apa saja, terima. Namanya juga hidup di zaman semua serba dicekokin. Bayi, balita, kanak-kanak.

10 tahun kedua saya hidup, suka banget dengan warna pink. Mungkin karena warnanya lucu, imut, dan nggemesin. Padahal sayanya tomboy banget. Bahkan ada satu jaket pink yang dibelikan Mama sejak saya SMP, masih awet sampai sekarang.

10 tahun ketiga saya hidup, di zaman kuliah, suka banget warna hijau. Hingga ketika kerja di bilangan Sudirman. Adem aja liatnya. Teman kuliah sampai menjuluki saya Ande-Ande Lumut. Haduh! Sekarang, yang suka warna hijau adalah Salman.

10 tahun keempat, warna favorit saya berubah lagi menjadi merah. Sebagai perwakilan rasa saya yang penakut, maka saya berharap warna merah bisa menyembunyikan aneka ketakutan tak jelas itu.

Entah nanti ketika saya masuk di usia keemasan (jika diizinkan Allah), warna apa lagi yang akan menjadi pilihan.

Bener gak sih kalau mata kita sebenarnya hanya bisa melihat hitam dan putih? Dari mana asalnya ribuan warna selain dua itu?

Kalau kamu, suka warna apa?

2 thoughts on “My Favorite Colors”

  1. Sama mbak, aku juga suka ubah2 warna favorit. Dulu pernah suka ungu waktu kakak kelas yg ditaksir juga suka ungu 😁. Saat udah gak naksir lg berubah jd suka sama hijau, trus ngeliat orange kayaknya asik juga. Sekarang sih lg suka sama hitam dan silver.
    Ah iya mbak, aku malah bingung sama orang yg dari dulu warna favnya gak ubah2, padahal kan katanya warna itu mencerminkan suasana hati ya..

    Disukai oleh 1 orang

    1. Hai Mbak Eka, thanks sudah mampir 😉

      Wah, karena gebetan suka warna ungu, jadi suka juga? Tampaknya sama seperti adik saya dulu tuh 😀

      Saya kurang paham kalo ada orang yang gak pernah mengubah warna favoritnya. Mungkin, tak selamanya mereka hanya suka satu warna saja. Ada kalanya mereka suka warna lain, untuk beberapa kesempatan. Misal, mau pakai gaun warna merah ke cocktail party, padahal dia sukanya warna kuning. 🙂

      Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

