A Book I Love And I Didn’t

Buku apa yang paling saya suka? Hm. Repot ini. Banyak banget. Buku yang saya gak suka ada sih beberapa.

Langsung aja, mulai dari buku yang saya suka. Satu buku. Hm, satu buku penulis luar negeri dan satu buku penulis Indonesia ya? Boleh begitu? Boleh aja lah.

Untuk penulis luar negeri, saya menyukai karya Danielle Steel. Detil dalam setiap halamannya begitu kuat sehingga membuat saya bisa membayangkan setiap sudut ruangan atau karakter si tokoh. Bukunya banyak saya jadikan favorit dan tak bosan dibaca ulang. Silent Honour adalah buku favorit berlatar belakang perang dunia. Dua buku berikutnya adalah The Klone and I  dan Five Days In Paris.

Untuk penulis dalam negeri, saya termasuk pemilih. Tak banyak penulis yang saya koleksi bukunya meski banyak yang bilang tulisannya bagus. Masalah selera, emang. Sampai detik ini, saya hanya bisa menyebut beberapa penulis lawas. Penulis generasi baru belum banyak saya ulik dan baca.

Menyebut nama Zara Zettira ZR, Hilman, Helvy Tiana Rosa, Adra P. Daniel, dan terakhir adalah Andrei Aksana membuat teman-teman menilai saya jarang membaca. Oh, baiklah.

Buku yang saya suka adalah Jejak-jejak Kelana karya Zara Zettira, karena itu novel pertama yang Mama belikan untuk saya. Ceritanya ringan, konfliknya lumayan oke, dan saya jadi senang membayangkan dunia kampus saat itu.

Nah, kalau buku yang saya tidak sukai, bingung juga jawabnya. Ini masalah selera lagi. Kalau menurut saya jelek, mungkin pembaca lain memujanya.

Atau, bolehkah saya menyebut tidak suka buku punya saya yang tak pernah kembali karena dipinjam? Never ending question. Am so sad about that. My books were gone. Apalagi banyak buku favorit. Nyesel deh minjemin. Nyarinya lagi susah!

Ya, itu saja untuk post kali ini. Apa buku yang paling kamu suka dan tidak suka?

2 thoughts on “A Book I Love And I Didn’t”

Tinggalkan Balasan

