Someone Who Fascinates Me

Kalau mau bicara saat sekarang menulis post ini, ada satu orang. Eh, gak sekarang juga sih. Sudah tiga tahun, tepatnya.

Orangnya baik. Banget. Ramah. Cerdas, tentu saja. Hal ini terlihat dari diksi saat bicara atau menulis dan dari tumpukan buku yang pernah diperlihatkannya. Tegas dan humoris.

Jelas, pria sejenis dia akan memesona saya. Sekaligus jelas juga, saya tidak pernah bisa memesona dia. *halah.

Sependek pengetahuan saya, dia mencari kriteria calon istri yang selevel dengan dia (tentu saja) : cerdas, semangat, dan pekerjaannya sangat mapan. Dari keluarga ningrat, jika beruntung.

Menyenangkan berbincang dengan dia. Sesekali, dia juga mengingatkan saya dengan cara yang hanif dan tidak menggurui. Santun.

Kalau kata abege sih, “Dia bagai bintang di langit, sementara aku bagaikan remah rempeyek.” Jadi, ada cewek yang suka sama dia, curhat ke saya. Memendam perasaannya bertahun-tahun. saya bisa apa? Mencomblangi mereka? Saya gak gape untuk soal menjodohkan.

Ketika saya sahut-sahutan komentar dengan pria ini, si cewek mengirimkan pesan pribadi dan bertanya, “Sudah sedekat apa Teteh dengan dia?” Waduuuhh… Kok seram ya pertanyaannya?

Ah ya sudahlah, saya tak mau ambil pusing. Pertama, karena saya tak paham soal jodoh-jodohan. Kedua, saya pun harus menjaga jarak dengan pria ini karena ingin menghindari omongan tidak baik dari orang lain.

Meski post ini gak panjang, tetapi intinya saya mau mengatakan bahwa pria yang memesona saya syaratnya mudah : cerdas, shalih, dan humoris. Sikon lain menyesuaikan. *apasih.

Ah, saya bahkan tak bisa berbicara banyak tentang dia…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s