10 Interesting Facts About Me

Apa yang bisa diceritakan dari seorang Andiana? Apa yang menarik? Mau nilai subyektif atau obyektif?

Oke, kita mulai dari 5 pertama:

  • Bipolar. Entah berapa kali diajak Mama ke psikolog ketika kecil hanya karena saya terlihat berbeda. (untuk menghaluskan kata ‘tidak normal’) Menarik. Karena jadi bahan bully teman-teman. Bahwa saya moody, baper, drama queen (apakah saya terlihat seperti seorang mythomania?), dan bukan manusia. Wesbiyasak.
  • Keras. Saya terlalu keras pada diri sendiri. Alih-alih mengasihani diri sendiri, saya berusaha untuk melindungi diri dari dianggap lembek oleh orang lain. That’s why, saya selalu diingatkan, “An, banyakin piknik, gih!”
  • Judes. Ini menurut saya menarik. Makanya gak banyak yang suka dekat dengan saya. Kadang, judes dan juteknya beneran, kadang hanya untuk menghindari useless conversation. Tergantung sikon.
  • Mudah jatuh cinta…. Dan mudah pula melupakannya. Kalau yang satu ini, teman-teman dekat saya selalu bingung. “Yang mana lagi, An? Bukan yang kemaren fotonya lu kasih liat ke gue ya?” Nnnnnggg…
  • ENFP. Sebagai seorang sanguin yang selalu terlihat heboh, cuek, dan gimana nanti, saya tidak pernah cocok bekerja sama dengan koleris yang ENTP atau bahkan introvert. Sudah 3 bos koleris mendepak sebelum saya sempat bertanya “Why?”.  Ini saya saja atau ada ENFP lain mengalami?

Nah, kemudian saya akan bahas 5 kedua.

  • Di mana ada colokan, di situ ada saya. Menjadwalkan pertemuan dengan siapa pun, saya hanya menanyakan satu hal, “Ada colokan?” Saya tidak peduli ada Wi-Fi atau gak di tempat itu. Saya gak peduli makanannya gak enak.
  • Kantong Doraemon. Sejak SD, tas saya selalu berat dan penuh. Isinya? “Diana, pinjem buku matematika.” “Diana, ada penghapus?” “Diana, bawa mukena gak?” “Diana, ada karet gelang?” Hingga sekarang.
  • Tong sampah kesayangan. Yep, saya selalu menerima ‘klien’ (halah) teman-teman dan sahabat yang curhat. Sometimes, tengah malam atau dini hari pun saya menemani siapa saja yang menghubungi saya hanya untuk didengarkan, tanpa perlu saya bicara. Paling nanya, “An, udah tidur?” Hihihi…
  • Percaya keajaiban. Yes, I do believe miracles and magic.  Meski kepercayaan itu tak lagi seperti zaman kanak-kanak, bahwa semuanya akan baik-baik saja. Kini, keajaiban itu terasanya lebih halus, mengejutkan, dan indah.
  • Perempuan. Saya beruntung dilahirkan sebagai perempuan. Ketika sulung bertanya, “Apa enaknya jadi perempuan? Rasanya ribet deh!” Saya hanya menjawab, “Allah memberikan kelebihan dan keistimewaan pada perempuan.”

Jadiiii… Demikian 10 hal menarik dari saya, menurut saya. Kalau menurut kalian, saya gimana sih? Komen dong.

Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

