Service Center Cosmos Bandung

wp-image-39417948jpeg.jpeg

Untuk buibu yang merasa pusing dengan urusan perlengkapan masak tidak berfungsi dengan baik, pasti solusinya ada banyak. Misal: panggil tukang serpis deket rumah, kasih ke orang lain dan beli baru, loakin, buang, sampe datang langsung ke service center terdekat.

Begitu pula dengan Cosmos (yang konon sudah 39 tahun di 2016 – mohon koreksi kalau salah). Saya menggunakan merek ini untuk pernah untuk setrika (yang akhirnya elemen panasnya rusak karena dinyalakan Umar untuk merapikan spring bed katanya +_______+), pernah untuk tempat beras (zaman tinggal di Cirebon), dan untuk memasak nasi. Hingga saat ini.

Cosmos rice cooker
Cosmos CRJ – 8228

Hari Sabtu tanggal 29 Oktober, rice cooker dengan kode CRJ-8228 rusak. Lampu indikatornya mati. Padahal pemakaian normal. Setelah googling, hal ini karena thermofuse tak berfungsi. Saya pun mencari tahu nomer service center Cosmos (dibantu oleh Fira) dan mendapati dua nomor berbeda. Itu juga kata Om Gugel. Keduanya tak berhasil dihubungi.

 Facebook page Cosmos Indonesia
Facebook page Cosmos Indonesia

Jengkel? IYALAH! GAK BISA MAKAN NASI! KAN PERUT MELAYU! 😐*muka lempeng nahan emosi. Jadi, akhirnya saya protes dan bertanya di fanpage Facebook Cosmos. Akhirnya mendapat tanggapan dan lokasi service center Cosmos Bandung ada di Cibaduyut.

Service center Cosmos
Service Center Cosmos Bandung

Jauh juga ya dari Cibiru. Sekali bus Damri, nyambung angkot. Tetapi saya tidak sambung angkot ketika pergi ke Cibaduyut pada tanggal 31 Oktober. Saya naik Go-Jek dari lampu merah Moch. Toha (daerah Karasak) dan sampai ke lokasi hanya Rp7.000,-👍
Awalnya mau pakai tukang dekat rumah, tetapi entah kenapa ya penasaran ingin mengecek langsung ke lokasi perbaikan resmi. Ya sudah, mending langsung jalan deh. Itu pun setelah konfirmasi ke nomer ponsel yang diberikan dari Facebook. Oke, jam kerja Senin – Jumat 09.00 – 17.00 WIB. Sementara Sabtu 09.00 – 12.00 WIB. Minggu tutup.

Service center Cosmos
Lokasi service center Cosmos Bandung

Sampai di lokasi, magic jar saya diterima oleh Kang Taufan. Saya jelaskan kondisi barang yang tak bisa menyala. “Itu kenapa ya? Pemakaian normal, kok,” tanya saya. Si akang menjawab, “Sebaiknya setelah nasi matang, tunggu 15 menit, kemudian kabelnya cabut aja, Bu. Daripada nanti rusak makin parah. Apalagi kalau kondisi listrik di rumah tidak stabil.”
Saya langsung teringat PLN yang suka matiin aliran listrik seenak jidat meski bayar selalu tepat waktu. CIH!😒

Sambil menunggu, saya melihat beberapa magic jar orang lain yang juga mengantri diperbaiki. (terlihat nama pemilik di atas kardus). Untuk kerusakan parah tampaknya harus diinapkan. Untunglah, kurang dari 15 menit, Kang Taufan sudah menyerahkan magic jar saya lagi dengan lampu indikator menyala.

Cepat, cermat, efisien, gak banyak omong. Beres. “Berapa?” tanya saya. “Ah, gak usah, Bu,” ujar Kang Taufan tersenyum ramah. Waaaaaa… Alhamdulillah!😍

Kontak Cosmos Indonesia
Contact Cosmos Indonesia
  • (catatan 👆 : Harapan perhatikan disclaimer bahwa service center dapat berubah sewaktu – waktu tanpa pemberitahuan. Info diambil dari brosur Oktober 2016 ) 

Jadi, pengalaman pertama saya seumur hidup ke service center dilalui dengan menyenangkan. Senangnya! Jadi, ngomel saya gak sia-sia. 😂
Silakan, untuk buibiu di daerah Bandung, catat alamat resmi untuk memperbaiki semua peralatan dapur merek Cosmos.

Hotline Cosmos Indonesia
Hotline Cosmos Indonesia

Alamat Service Center Cosmos Bandung : Jl. Ciparay Tengah I No. 4 Cibaduyut Bandung. (Persis dekat underpass tak jauh dari TVRI).  Telepon : 0851-0000-4981.

Tinggalkan Balasan

