Berjuang, Bertahan, Berinisiatif, dan Berkreasi

Entah harus memilih diksi apa lagi ya untuk post kali ini. Mungkin, sekali lagi, hanya tipe seperti Fira, Vei, Panca, dan Herry yang tahu how my days go ups and downs. Ya, begitulah.🙂

insecure

Sebulan ini, saya ikut online training yang diadakan oleh Mbak Dini Shanti di Facebok. Fira, paling tahu bagaimana saya berjuang untuk bisa bertahan ada di dalam ruang pelatihan tersebut. Not just because she is my partner in crime, dia itu crossline sebenarnya. Dia ada di jaringan Bubu Sharah Sugarda. Tetapi, begitulah kami saling mendukung. Lovely, huh?

Dan hanya Fira (sampai detik saya menulis di sini) yang tahu bagaimana kesehatan saya juga berpengaruh, dan dia khawatir, dan saya masih saja tertawa demi menghibur diri sendiri sekaligus menjaga kewarasan. Too much? No problemo. 

Bangun tengah malam hingga subuh, baru tidur setelah pukul enam pagi dan bangun lagi pukul sepuluh pagi. Tepatnya bulan ini sejak tanggal sepuluh. Maklum, saya tipe penikmat bonus internet malam gratisan. Hahahaha…

Ya, kalau efek pinggang nyeri, punggung pegal, dan diakhiri dengan dada yang nyeri sih sebenarnya tak pernah ada masalah. Itu pun kalau ingat, sekarang lah masalahnya. Usia saya bukan lagi di kisaran duapuluhan.

Saya berjuang. Saya tahu bahwa saya melakukan hal ini semata karena duo krucil yang sangat membutuhkan ibunya. Lain tidak.

Saya bertahan. Jika bukan karena Umar dan Salman, saya akan berhenti bahkan sebelum mencapai kilometer pertama.

Saya berinisiatif. Mencoba untuk mendobrak benteng ketakutan yang mengurung saya selama ini. Memang tidak mudah. Tetapi saya harus memaksakan diri.

Saya berkreasi. Naluri seorang ibu adalah mencari jalan keluar terbaik diiringi doa-doa yang tak putus. Selama itu halal, semua akan dicoba.

Saya lelah, tetapi saya tak mau menyerah apalagi berhenti. Saya hanya butuh waktu untuk istirahat. Memberi jeda pada kekalutan saya sendiri. Berdamai dengan mood swing sekali lagi.

Hey, life is good, rite?😉

Tinggalkan Balasan

