Menjadi Orang Baik dan Terbaik

Kamu.

Membaca sebuah kenyataan yang kautunjukkan dan aku hanya terdiam. Beku.

Kamu tak akan pernah menyadari jika banyak yang bersiap menjadi pencuri hati dan perhatianmu. Andai ketahuan, mereka rela dihukum, tetapi dengan hukuman yang mereka pilih. Terpenjara dalam hatimu.

Aku sangat hapal dengan pola maling perhatian seperti itu. Mereka berebut mendapatkan sesuatu dari dirimu. Mereka melakukan dengan cara beragam. Mulai dari yang elegan sampai norak. Tetapi, seperti laiknya penjahat pada umumnya, mereka tak benar ingin mendapatkanmu. Mereka hanya ingin membuktikan bahwa mereka bisa menjadi juara. Mereka pamrih.

Dan aku, tak mau menjadi seperti mereka. Aku tak mau ikut berdesakan di arena karena aku yakin akan kalah.

Aku tak punya jarak yang dekat, sehingga bisa melakukan apa saja yang kaubutuhkan. Aku tak punya waktu yang luang, hingga bisa menjadi yang pertama ada kapan pun kau muncul. Aku hanya punya doa lirih, sekotak penuh. Isinya tak pernah habis. Bisa kauambil sesukamu.

Aku berdiri di jarak aman. Hingga ketika mereka sibuk mencari cara memenangkan hatimu, kau tak akan melihat mataku perih memerah. Kau tak akan mendengar gemuruh pecah di dada.

Aku ingin jadi orang baik. Tak berani mengganggu apalagi berisik. Aku ingin jadi yang terbaik, yang bisa membuatmu meninggalkan mereka dan mendekat kepadaku karena kamu memang butuh. Bukan sekadar ingin.

Saat langitmu menjadi terang, beranjaklah pulang. Cahayanya akan menuntunmu hingga tak perlu khawatir tersesat.

(tulisan ke sembilanpuluhsembilan dari beberapa tulisan)

Bandung, 00:14 WIB

PS: Jangan lupa berbahagia šŸ™‚

Tinggalkan Balasan

