Bahagia di Tahun Kabisat

Hai, kamu.

Bagaimana kondisi lalu lintas hatimu hari ini? Lancar? Tersendat? Macet? Atau lengang?

Menulis surat di saat hati berbunga dan pikiran melayang, sebaiknya menulis apa? Aku, mengucap syukur tiada henti.

Sebenarnya, rasa bahagiaku sudah sejak Sabtu tanggal 27. Aku datang ke tempat dulu aku pernah berserah diri, belajar memperbaiki diri, dan akhirnya justru keluar dan terseret arus pergaulan gak beres. Aku merasa pulang. Sejenak, aku memerhatikan sekelilingnya yang sudah demikian ramai dan padat. Aku menikmati kenangan belasan tahun lalu itu.

Kemudian, tanggal 28, aku mengingatmu dengan damai. Mendoakanmu yang terbaik, apapun pilihanmu. Selama segala kegiatanmu hanya karena Allah, inshaa Allah senantiasa dalam lindungan-Nya.

Hari ini… Kebahagiaanku berlipat ganda. Tetapi aku tahu, aku tak boleh histeris. Mengapa? Karena bahagia yang berlebihan hanya akan berujung air mata. Selalu terbukti. Makanya, bagaimana cara agar aku tenang dan stay cool. Hasek!

Bangun tidur, dapat berita Manchester United menang 3-2 atas Arsenal. Bahagianya itu luar biasa. Dan uniknya, aku harus tidur kalau mau MU menang. Hahahaha…. Sementara teman-teman lain nonton, aku mau gak mau tidur saja. Dan fans Setan Merah lain pun bilang, “Ya, memang mbaknya harus tidur supaya MU menang.” Hehehehe, gapapa. Yang penting menang! #GGMU!

Berita bahagia kedua adalah ketika mendapat kepastian Kang Ridwan Kamil tetap akan memimpin Bandung periode sekarang hingga purna. Hamdalah. Sampai tak bisa menahan air mata haru. Dukungan penuh semakin menguat. Mari, Kang, kita lanjutkan perjuangan membangun kota kembang ini menjadi lebih baik🙂

Terakhir, sebelum jam makan siang, tentu saja penantian panjang Leonardo diCaprio dalam ajang Oscar. Wah, rasanya luar biasa. Deg-degannya sama kali ya dengan yang disebut namanya itu? Hahaha, padahal, serius, aku bukan penggemar fanatik Leo. Sama sekali. Suka aktingnya, tapi gak pernah tahu tuh dia lahir kapan dan hobinya apa. Jiah…. Oh ya, aku paling suka aktingnya sebagai Gatsby. Film lain malah biasa aja.

Sebelum surat ini berakhir, aku masih mau ngoceh sama kamu. Iya, ini kan surat cinta terakhir di bulan Februari untukmu.

Surat istimewa karena hanya tertulis di tanggal yang muncul per empat tahun sekali. Kemenangan MU, kemenangan warga Bandung, dan kemenangan Leo terasa indah di tanggal 29 Februari. Terlebih, karena Leo (dan para fans) sudah menunggu bukan hanya 5 kali perhelatan Oscar. Leo sudah menunggu 22 tahun sejak namanya disebut pertama kali di ajang bergengsi perfilman dunia (oh, maksudnya Hollywood) itu.

Menunggu dengan sabar. Leo yang semakin matang, dewasa, bijaksana, dan memesona. Dia bisa bersabar hingga namanya disebut sebagai pemenang. Dia menang melawan segalanya. Cibiran, ledekan, hinaan, dan disepelekan. Ia bertahan. Tetap berakting maksimal di setiap filmnya. He deserves it. Really. Bahkan Kate Winslet pun sangat terharu melihat Jack , eh, Leo memegang piala pertamanya.

Kamu mengerti maksudku? Iya. Aku menunggu.

Kamu.

Surat cinta ini selesai. Tetapi aku belum hendak menyelesaikan cintaku.

Bandung, 14:00 WIB.

5 thoughts on “Bahagia di Tahun Kabisat”

  1. Meski sy juga bukan fansnya Leo, tp ikut bahagia dan terharu juga akhirnya dia mendapatkan piala Oscar pertamanya. Di liputan tv tadi, banyak artis yg terharu.. ☺☺

    Suka

      1. Yess! Hahaha.. Sepertinya dunia lg demam oscars nih, setelah kemarin demam grammy. Btw, meski sy orang Jawa Timur, sy juga bahagia Kang Emil gak jadi maju ke DKI 1. Bukan berarti sy dukung Ahok, tp sy melihat Kang Emil konsisten dg janjinya utk menuntaskan jabatannya di Bandung. Semoga Bandung Juara semakin nyata.. 😄😄

        Suka

        1. Semoga saja mbak Andiana.. Ada banyak isu dan rumor yg beredar, tp semoga itu hanya rumor belaka.. Dan Bu Risma tetap amanah memajukan Kota Surabaya.. Aamiin. 😄😄

          Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s