Persiapan Akad Nikah Dan/Atau Resepsi Minimalis di Bandung

Awalnya karena sering baca blog dari hasil penelusuran Google tentang mereka yang sedang mempersiapkan hari besarnya. Pernikahan yang diamini untuk sekali seumur hidup, tentunya harus berkesan, sakral, khidmat, sekaligus tak terlupakan.

Jika dana yang dimiliki unlimited, mungkin tak perlu pusing sepuluh kali keliling lapangan bola. Mau memilih venue seluas pantai selatan ya oke saja. Mengundang seribu hingga lima ribu orang pun tak masalah. Meski, kesyahduan perayaan pernikahan itu bagi saya pribadi tak perlu terlalu ingar bingar. Iya, bagi saya yang tipe cuek dan tak suka ribet.

Setelah diskusi dengan my lovely sista Fira sekaligus tanya sana sini, ditambah googling untuk hasil mendekati cakep memuaskan, di bawah ini adalah rekomendasi saya untuk kalian yang hanya membutuhkan printilan akad nikah saja atau pernikahan dengan tipe private party (maksimal 100-150 orang yang hadir, artinya hanya 50-75 undangan saja). Jadi, dengan dana maksimal 30 juta saja, kamu sudah bisa berbahagia tanpa dihantui kecemasan cicilan utang yang berat kok 😉

Tanpa menggunakan WO, memang tampak akan sangat membuat stres dan senewen. Tapi saya pribadi yang cuek dan ingin terlibat penuh untuk segala sesuatunya, jasa WO bisa dilewatkan. Kecuali kamu tipe yang super sibuk dan nggak mau ribet, silakan pakai jasa WO pilihanmu.

Maaf, konsep ini tidak cocok untuk yang menyukai jenis pesta super meriah dengan banyak orang dan aksesoris. Karena saya tipe hening dan males rungsing (ribet), sehingga saya pun lebih suka mengumpulkan informasi yang minimalis.

Ada dua pilihan cara akad nikah: di KUA langsung dan ini artinya haratis. Pendaftaran nikah mulai tahun 2016 dilakukan secara daring hanya modal jemari tangan sambil selonjoran di teras juga bisa. Kalau akad nikah dilakukan di luar kantor KUA, ada biaya sebesar Rp600,000,- yang kamu bayar langsung ke kas negara. Kamu yang beragama Islam bisa merapat ke Simkah Kemenag untuk mengetahui lebih jelasnya. Kamu juga bisa mengecek ke situs Kemenag untuk alur nikah di KUA dengan jelas.

Hal seputar pendaftaran nikah itu lah yang bisa menekan biaya sekaligus menghapus gratifikasi atau administrasi siluman (tanpa bukti tanda terima) di kantor KUA.

Next. Venue di Bandung (karena saya tinggal di kotanya Kang Emil) yang menjadi pilihan saya untuk private party.

  1. Le Delice Cafe –> Alasan saya adalah tempatnya yang nyaman, nuansa pastel nan girly, dan lokasi mudah dijangkau.
  2. Selaras Guest House – Cibeunying –> Tempat nyaman, kamar yang bisa sekaligus disewa untuk keluarga manten, plus kopinya endeeesss buat saya *lho!
  3. Bumi Bandhawa – Komp. Unpad –> Aksesnya agak terpencil tapi bisa jadi pilihan karena hening, khusyuk, nyaman, dan bisa menyewa kamar bagi keluarga manten.
  4. Banana-Inn Hotel  – Setiabudhi –> Mereka punya konsep minimalis buat private wedding package, pas buat yang dananya terbatas.
  5. Three House – Hasanuddin –>Pilihan untuk konsep minimalis bisa coba ke sini. Paketnya juga termasuk mursida 😉
  6. Rumah Kebon Cengkeh – Bojongkoneng Cikutra (ini referensi pertama dari teman saya) –> Lokasi penuh aneka flora ini menarik mata saya dari pertama kali googling. Kamu yang suka konsep taman, coba aja ke sini.
  7. Bumi Samami – Cigadung. –> Nggak jauh dari Bumi Bandhawa. Tempatnya nyaman dan cihuy. Meski mungkin agak panas jika acaranya diselenggarakan siang hari.

Segitu aja. Mungkin ada pilihan lain (Saya naksir Giggle Box dan Hummingbird juga soalnya) tapi cukuplah tujuh saja. Nanti saya perbarui kalau ada info terkini inshaa Allah 😉

Printilan nikah yang tak akan menyedot dana besar adalah memanfaatkan teman / saudara yang menggeluti bisnis seputar lamaran / akad nikah / resepsi dengan tarif manusiawi *halah#

Berikut ini adalah para kenalan saya dan rekomendasi teman yang bisa kamu hubungi. Mereka mungkin tak terkenal, tetapi kualitas kerja mereka lumayan dikenal sehingga bisa lah ya dijadikan pilihan.

(UPDATE 14 Oktober 2017) 👇

  1. Wedding bouquet –> kamu bisa hubungi IG @Lysa_Novianti milik Lysa Novianti
  2. Make Up Artist –> kebanyakan untuk yang berhijab, bisa cek IG @yuyunmakeup
  3. Wedding cake –> banyak banget di Bandung yang bisa dipilih, salah satunya coba kepoin IG @vanillakitchen_bandung
  4. Catering (jika termasuk paket venue, kamu bisa skip bagian ini, kecuali mau ambil dari luar atau untuk syukuran di rumah saja)
  5. Fotografi –> coba kamu hubungi IG @ankeewebbz untuk lebih lengkapnya. Hasil fotonya cakep deh.
  6. Pakaian pengantin (nggak usah bikin baru, sewa sajalah) –> Ini juga banyak banget di Bandung. Bisa pilih dengan paket makeup atau mau terpisah, silakan aja. Salah satunya di IG @ladivaweddinggallery nih.
  7. Tumpeng (asli murah meriah untuk syukuran di rumah nih!) –> colek aja IG @makanan.rindu.kampung untuk infonya.
  8. Undangan (berhubung era digital, cetak kartu undangan bisa ditekan hanya untuk orang tua dan sahabat dekat. saya pribadi tetap memilih digital) –> bisa coleh @obigday milik Gita Pertiwi ya.
  9. MC –> Teman saya yang cantik, penyiar radio Lita FM bernama Tika Momoy. Kontak bisa hubungi IG @tika_momoy ya. Satu lagi penyiar radio Pro 2 FM yang kece @veraarletha nih.
  10. Souvenir –> coba hubungi IG @myraqueencolection deh. Siapa tau cocok.

Kalau di daerah Jabodetabek bisa colek my friend IG @klappertaartonline dengan Timmy Malachi untuk aneka cake endes yang gak bakalan bikin kamu nyesel.

Jika nomer 1-10 itu anggaplah seharga 1,5juta, maka pengeluaranmu 15 juta ditambah venue misalnya 10 juta. Biaya kurang lebih 25 juta. Malah saya pikir bisa jadi 20 juta saja. Ini sih hitungan ngasal. Jangan percaya saya. Hahaha…

Kalau kamu ada rekanan atau referensi atau rekomendasi, boleh lho tulis di komen. Siapa tahu ada yang mencari juga 😉

Semoga bermanfaat, pernikahan kalian langgeng dan berkah, sekaligus berbahagia 🙂

20 pemikiran pada “Persiapan Akad Nikah Dan/Atau Resepsi Minimalis di Bandung”

  1. Dear brides and grooms to be 
    Salam hangat dari HIS Seskoad Grand Ballroom Bandung.
    Kami dengan bangga mempersembahkan venue terbaru kami yaitu “HIS Seskoad Grand Ballroom”, Gedung seskoad yang berletak strategis nan mewah yang menjadi favorit para calon pengantin ini kini berada di naungan HIS, untuk itu fasilitas yang terdapat di gedung seskoad grand ballroom kini berstandard seperti gedung HIS lainnya, “Ballroom full karpet eksklusif, AC, Lampu Kristal, dan design ruangan yang elegan&mewah”. Selain gedung, kami juga bekerjasama dengan banyak pilihan vendor ternama di Bandung, mulai dari catering, busana&MUA, dekorasi, music&entertaiment, fotografi&videografi, MC, wedding car, hingga pelayanan yang kami miliki untuk membantu calon pengantin dari awal sampai akhir yaitu, Wedding Public Relations, Wedding Planner, dan Wedding Executor. Dengan sistem “One Stop Wedding Service”, Kami pastikan akan memberikan pelayanan terbaik di hari Bahagia akang teteh 
    Untuk itu kami mengundang akang teteh calon pengantin, untuk datang ke pre-launching HIS Seskoad Grand Ballroom kami, dan segera dapatkan HARGA PRE-LAUNCHING yang pasti akan sangat worth it dengan fasilitas dan pelayanan yang kami berikan serta BONUS FANTASTIS! untuk akang teteh calon pengantin Cuma di HIS SESKOAD GRAND BALLROOM.

    BOOKING FEE ONLY RP. 5000.000
    For more info and detail call :
    Wedding Public Relations HIS Seskoad Grand Ballroom
    Jl. Gatot Subroto No. 96 Bandung.
    GIYANTI : 082261170022 (WA)
    INSTAGRAM : @his_seskoad @giyanti.hisseskoad

    See u brides and grooms to be!
    -HIS Wedding Venue Organizer-

    Suka

  2. Dear Akang & Teteh Calon Pengantin,

    Salam hangat dari HIS Balai Sartika Bandung.

    Sebelumnya apakah Akang & Teteh sudah mendapatkan gedung pernikahan yang tepat untuk pernikahan Akang & Teteh? Jika belum, perkenalkan kami dari HIS Wedding Venue and Organizer Balai Sartika Convention Hall.

    HIS Wedding Venue & Organizer sudah berpengalaman menangani lebih dari 200 pernikahan dengan berbagai macam tema dan impian para pengantin. Kami dengan senang hati akan membantu menjadi bagian dari kesuksesan hari bahagia calon pasangan pengantin berikutnya.

    PAKET SUDAH TERMASUK :
    1. Venue full carpet di Balai Sartika Convention Hall.
    2. Catering – Bebas memilih vendor.
    3. Dekorasi all area – Bebas memilih vendor.
    4. Paket Make Up & Busana – Bebas memilih vendor.
    5. Dokumentasi Prewedding-Siraman-Akad-Resepsi.
    6. Music Entertainment – Bebas memilih vendor.
    7. Upacara Adat.
    8. MC Akad & Resepsi.
    9. Acara Adat Siraman & Pengajian.
    10. Wedding public relations & wedding planner untuk calon pengantin.
    11. Wedding executor by HIS.

    KELEBIHAN YANG DIDAPATKAN:
    1. Ballroom Full AC.
    2. Gedung Full Carpet, Lampu Kristal.
    3. Ruang rias ekslusif.
    4. 350 kursi permanen, sudah termasuk listrik 15.000 watt & genset.
    5. Service dari Wedding Public Relations, Wedding Planner & Wedding Executor di HIS Balai Sartika.
    6. Free Charge Kebersihan, Free Charge Masjid dan Akses Tol & Jalan Mudah.
    7. Paket Fleksibel dapat berubah sesuai kebutuhan Calon Pengantin.
    8. Porsi Catering menyesuaikan kebutuhan Calon Pengantin.

    Jika Akang dan Teteh membutuhkan informasi lebih lanjut, silakan untuk menghubungi saya melalui telfon atau Whatsapp di 081220713315 (Rica Valenti), atau Akang dan Teteh bisa langsung mengunjungi kantor HIS Balai Sartika di Jalan Suryalaya Indah no 1-3 Bandung.

    Berikut photo dan video lainnya bisa kunjungi
    INSTAGRAM : @his_balaisartika

    Diantos Akang Teteh..

    Suka

  3. Hallo calon pengantin, ada rencana menikah tapi masih bingung cari venue dan gak mau ribet?HIS Graha Elnusa (Jl. TB. Simatupang, Kav. 1B, Jakarta Selatan) menyediakan All in Package Wedding lho!
    Kamu gak perlu repot-repot cari vendor sana sini lagi karena kalian sudah dapat:
    – Fasilitas Gedung (Full karpet & AC)
    – Dekorasi
    – Catering
    – Rias & Busana
    – Entertainment
    – Photography
    – Tim WO 8 orang
    – Wedding Planner
    – Mobil Pengantin Alphard
    – MC + Buku Tamu

    BONUS:
    – Pick Your Bonus 1 : – Undangan dan Souvenir 300pcs @ 7.000, -Penginapan di RA Premiere Simatupang, – Voucher Baju Akad
    – Pick Your Bonus 2 : – Foodstall Millenial HONG TANG 200 porsi, -Screen & Photoboth, -Penginapan di RA Premiere Simatupang
    Untuk lebih lanjut kamu bisa hubungi: DWI 0857-1837-2283 Wedding Public Relation

    Suka

  4. Dear Akang & Teteh Calon Pengantin..
    Salam hangat dari HIS Kologdam Grand Ballroom Bandung

    Kami dari HIS Wedding Venue & Organizer hadir dengan konsep terbaru dan ekslusif di gedung pernikahan Kologdam Grand Ballroom.

    Fasilitas Kologdam Grand Ballroom :
    Full carpet
    AC Central + 14 Standing AC
    Ceiling tinggi 10m
    Kapasitas sampai dengan 2000 orang
    2 Ruang Rias Full AC
    Masjid Junudurrahmah untuk Akad Nikah
    Area parkir luas
    Free izin Keamanan, Kebersihan, Keramaian)
    Free Genset

    Untuk semakin mempermudah dalam menyiapkan hari pernikahan, Akang dan Teteh akan dibantu dengan fasilitas Wedding Consultant, Wedding Organizer dan Wedding Package (Dengan Pilihan Vendor Favorit di Bandung).
    Jika Akang dan Teteh membutuhkan informasi lebih lanjut, silakan untuk menghubungi saya melalui telfon atau Whatsapp di 081220713315 (Rica), atau Akang dan Teteh bisa langsung mengunjungi kantor HIS Kologdam di Jalan Aceh No 50, Merdeka, Bandung.

    Diantos Akang Teteh..

    Suka

  5. Dear groom & bride to be..
    Cari gedung pernikahan di bandung dan di tengah kota?
    Mudah aksesnya, dan dekat dengan pintu tol?
    Ga mau ribet urusin pernikahan? HIS Wedding & Organizer solusinya !
    Akang dan teteh akan di dampingi oleh Wedding Consultant yang profesional, dan kami menghadirkan Gedung Convention Hall Rasa Hotel yang FULL CARPET & FULL AC yaitu BALAI SARTIKA CONVENTION HALL yang ada di Buah Batu itu loh (Bikasoga) dan bekerjasama dengan VENDOR TERNAMA DI KOTA BANDUNG.
    PROMO BULAN AGUSTUS :
    UNDANGAN 500 pcs + SOUVENIR 500 pcs + LOGAM MULIA
    *syarat dan ketentuan berlaku
    Mau konsultasi boleh langsung hubungi aja Acha 0812 2372 0712 (Fast Respon)
    https://www.instagram.com/natasha.hisbalaisartika

    Suka

  6. Hallo Akang dan Teteh Calon Penganten,
    Bagi akang teteh yang sedang mempersiapkan rencana pernikahan dan masi bingung musti kemana dan apa yang dilakukan untuk pertama memepersiapkannya, Jangan Khawatir karena HIS Balai Sartika Convention Hall Bandung akan membantu akang dan teteh mempersiapkan rencana pernikahaan nya. HIS Balai Sartika Convention Hall sudah One Stop Wedding Service, mulai dari Pre Wedding, Wedding Day, hingga Post Wedding akan kami bantu seluruhnya. Akang dan teteh bisa memilih vendor-vendor yang di inginkan nanti nya, HIS Balai Sartika sudah banyak bekerjasama dengan vendor-vendor terbaik di Bandung.

    Hanya dengan BOOKING 5JUTA!! Akang dan teteh bisa dapat Umrah untuk sepasang atau Honeymoon ke MALDIVES loooh.. Info lebih lanjut ? Hubungi :
    ROSIANTI
    WA ( 085624295686 )
    IG : rosi.hisbalaisartika
    E-mail : rosianti.hiscorp@gmail.com

    Suka

  7. Hallo Para Calon Pengantin

    Sudah berencana akan menikah dalam waktu dekat? Butuh referensi gedung pernikahan di Bandung? HIS Kologdam merupakan salah satu Venue yang tepat untuk para calon pengantin!
    Grand Ballroom yang sudah Full Karpet, Fasilitas yang lengkap, serta menyediakan semua element-element wedding. Dan yang Top-top diBandung!

    Untuk informasi lebih lengkap mengenai PROMO dan ingin mengetahui jadwal kosong pernikahan para calon pengantin.

    Boleh chat ke nomor 0853-5282-8252 (Tiara)

    Suka

  8. Hayoooo.. lagi cari-cari gedung yaa? kayanya harus ke HIS Kologdam deh, gedungnya recommended karena lokasinya strategis di tengah kota. Akses mudah dijangkau dan tentunya kapasitasnya pun besar loh. Apa sih yang bikin gedung ini eksklusif ? gedung ini sudah FULL CARPET dan FULL AC loh! Kologdam yang sekarang udah cantik banget deh pokoknya. Dan sekarang gak usah repot-repot lagi cari vendor catering, dekorasi dll. HIS Kologdam sudah All in wedding package, jadi tinggal pilih aja vendor-vendor yang sudah rekanan dengan kita. Cek aja dulu juga Instagram nya @his_kologdam atau hubungi via WA : 0877 2289 2205 (Putri)

    Suka

  9. Sebelumnya Yesi bantu jelaskan ya kak, utk saat ini HIS balai sartika memiliki konsep One Stop Wedding Service, dengan konsep One Stop Wedding Service ini lebih memudahkan kak winda kedepannya dalam pemilihan vendor, yang sudah mencakup seluruh kebutuhan kak ina dari mulai :
    -Gedung
    -Catering
    -Dekor
    -Rias busana & Make up
    -Fotografi
    -Entertaiment
    -MC
    -Upacara Adat
    -Wedding car
    -Wedding Organizer & Wedding Consultant

    Info lebih lanjut bisa hub Zulfa 089611648377 (WA)

    Suka

  10. Dear groom & bride to be.. Cari gedung pernikahan di bandung dan di tengah kota?
    Ga mau ribet urusin pernikahan? HIS Wedding & Organizer solusinya !
    Karena kami menghadirkan Gedung Convention Hall Rasa Hotel yang FULL CARPET & FULL AC yaitu BALAI SARTIKA CONVENTION HALL yang ada di Buah Batu itu loh (Bikasoga) dan bekerjasama dengan VENDOR TERNAMA DI KOTA BANDUNG.

    PROMO BULAN MARET :
    BONUS HONEYMOON , LOGAM MULIA, DAN HADIAH MENARIK LAINNYA
    Mau tanya-tanya boleh langsung hubungi Acha 0812 2372 0712 (Fast Respon)

    Suka

  11. HALOOOO! Para calon pengantin mana nih suaranya??? di era milenial ini udah gausah bingung dan ribet lagi deh kalo mau mempersiapkan pernikahan sesuai dengan keinginan kalian karena kalian tinggal konsultasi aja ke HIS Wedding & Organizer. Gedung yang disiapkan oleh kami sudah difasilitasi dengan sempurna dan sudah termasuk dengan vendor-vendor ternama juga dari mulai catering, dekorasi, rias, photography, dan entertainmentnya. Tunggu apa lagi nih? Yuk konsultasi sama kita kalo masih bingung boleh tanya-tanya dulu tinggal hubungi Ayu 081324570721 HIS KOLOGDAM GRAND BALLROOM.

    Suka

  12. Salam hangat dari HIS Balai Sartika Bandung.

    Sebelumnya apakah Akang & Teteh sudah mendapatkan gedung pernikahan yang tepat untuk pernikahan Akang & Teteh? Jika belum, perkenalkan kami dari HIS Wedding Venue and Organizer Balai Sartika Convention Hall.

    HIS Wedding Venue & Organizer sudah berpengalaman menangani lebih dari 200 pernikahan dengan berbagai macam tema dan impian para pengantin. Dengan konsep One Stop Wedding Service, kami dengan senang hati akan membantu menjadi bagian dari kesuksesan hari bahagia calon pasangan pengantin berikutnya. Keuntungan One Stop Wedding Service yang ditawarkan ini antara lain:
    1. Tidak repot dalam memilih, menghubungi dan tidak repot untuk tawar-menawar harga lagi dengan vendor.
    2. Selain mendapatkan Wedding Organizer yang profesional Akang & Teteh juga mendapatkan wedding consultant yang siap menghandle seluruh persiapan kak menuju hari-H
    3. Kualitas gedung & pilihan vendor premium di kota Bandung yang bisa Akang & Teteh pilih
    4. Paket sudah mengcover seluruh kebutuhan Akang & Teteh

    Dengan konsep One Stop Wedding Service ini lebih memudahkan Akang & Teteh kedepannya dalam pemilihan vendor, yang sudah mencakup seluruh kebutuhan Akang & Teteh mulai dari:

    -Gedung
    -Catering
    -Dekor
    -Rias busana & Make up
    -Fotografi
    -Entertaiment
    -MC
    -Upacara Adat

    KELEBIHAN YANG DIDAPATKAN:
    1. Gedung Full Carpet
    2. Ballroom Full AC Central, 2 Standing AC depan pelaminan dan blower di setiap titik
    3. Lampu kristal
    4. Terdapat 4 ruang rias full renovasi dan
    5. Kursi 200 Buah & sudah termasuk listrik 15.000 watt
    6. Service dari Wedding Organizer & Wedding Consultant HIS Balai Sartika
    7. Security, area parkir luas dan akses tol & jalan yang mudah
    8. Jumlah porsi catering 1000 pax ataupun bisa menyesuaikan dengan kebutuhan
    9. Paket fleksibel dapat berubah sesuai kebutuhan calon pengantin
    untuk info lebih lanjut hub Zulfa 089611648377 (Fast Respon)

    Suka

  13. Sampurasun Calon Pengantin Bandung!!

    Kini Balai Sartika Convention Hall, Buah Batu Bandung memiliki New Concept Design:

    FULL CARPET, FULL AC & CHANDELIER
    KELEBIHAN YANG DIDAPATKAN:
    1. Ballroom Full AC Central, 2 Standing AC depan pelaminan dan 6 standing AC di titik tertentu
    2. Gedung Full Carpet, Lampu Kristal
    3. Terdapat 4 Ruang Rias Full AC, Full Karpet dan kamar mandi
    4. Kursi 200 Buah & Sudah termasuk listrik 15.000 watt
    5. Service dari Wedding Organizer & Wedding Consultant HIS Balai Sartika
    6. Wedding Consultant Professional yang siap mendampingi Calon Pengantin
    7. Security, Free Parkir dan Akses Tol & Jalan Mudah
    8. Lucky Dip
    9. Paket Fleksibel dapat berubah sesuai kebutuhan Calon Pengantin
    10. Porsi Catering menyesuaikan kebutuhan Calon Pengantin.
    Dapatkan juga spesial promo untuk booking bulan Oktober 2017!!!
    Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi :Zulfa (089611648377)

    Suka

  14. Akang & Teteh sudah mendapatkan gedung pernikahan yang tepat untuk pernikahan Akang & Teteh? Jika belum, perkenalkan kami dari HIS Wedding Venue and Organizer Balai Sartika Convention Hall.

    HIS Wedding Venue & Organizer sudah berpengalaman menangani lebih dari 200 pernikahan dengan berbagai macam tema dan impian para pengantin. Dengan konsep One Stop Wedding Service, kami dengan senang hati akan membantu menjadi bagian dari kesuksesan hari bahagia calon pasangan pengantin berikutnya. Keuntungan One Stop Wedding Service yang ditawarkan ini antara lain:

    Tidak repot dalam memilih, menghubungi dan tidak repot untuk tawar-menawar harga lagi dengan vendor.
    Selain mendapatkan Wedding Organizer yang profesional Akang & Teteh juga mendapatkan wedding consultant yang siap menghandle seluruh persiapan kak menuju hari-H
    Kualitas gedung & pilihan vendor premium di kota Bandung yang bisa Akang & Teteh pilih
    Paket sudah mengcover seluruh kebutuhan Akang & Teteh

    Dengan konsep One Stop Wedding Service ini lebih memudahkan Akang & Teteh kedepannya dalam pemilihan vendor, yang sudah mencakup seluruh kebutuhan Akang & Teteh mulai dari:

    -Gedung
    -Catering
    -Dekor
    -Rias busana & Make up
    -Fotografi
    -Entertaiment
    -MC
    -Upacara Adat

    KELEBIHAN YANG DIDAPATKAN:

    Gedung Full Carpet
    Ballroom Full AC Central, 2 Standing AC depan pelaminan dan blower di setiap titik
    Lampu kristal
    Terdapat 4 ruang rias full renovasi dan
    Kursi 200 Buah & sudah termasuk listrik 15.000 watt
    Service dari Wedding Organizer & Wedding Consultant HIS Balai Sartika
    Security, area parkir luas dan akses tol & jalan yang mudah
    Jumlah porsi catering 1000 pax ataupun bisa menyesuaikan dengan kebutuhan
    Paket fleksibel dapat berubah sesuai kebutuhan calon pengantin
    Contact Person Zulfa 089611648377 (Fast Respon)

    Suka

  15. Hallo grooms & brides to be, lagi nyari gedung full carpet di kota bandung? gedung HIS balai sartika sekarang udah full capet dan udah nyediain paket pernikahan yg fleksibel bgt, jadi grooms & brides to be tetep bisa bebas milih vendor! oh iya, lagi ada hadiah GRATIS Kalung dari Frank n Co dan Honeymoon juga! cuma sampe akhir februari ini loh. untuk informasi lengkapnya tinggal klik https://bit.ly/2BorLen yaa! intip instagramnya juga di @his_balaisartika

    Suka

  16. Hai Calon Pengantin ~

    Percayakah kalian bahwa melangsungkan pernikahan tidak perlu ribet dan mahal? Dengan memakai jasa Wedding Organizer HIS Graha Elnusa, Anda bisa melangsungkan pernikahan ALL IN PACKAGE (Gedung, Catering, Dekorasi, Rias & Busana atau Bridal, Entertainment, Photography, WO, Wedding Car). Pernikahan kalian akan bergaya elegant seJakarta Selatan dengan harga dibawah rata-rata dan dapat CASHBACK 10 Juta juga lho!

    Mau tahu berbagai jenis Wedding Packagenya? Langsung saja kunjungi http://www.hisgrahaelnusa.com dan pantau terus update terbaru kami di Instagram @his_grahaelnusa.

    For more info please contact Marketing HIS Wedding Graha Elnusa 083873396243 (RATIH) atau datang langsung ke kantor HIS di Graha Elnusa Lt.2, Jl.TB. Simatupang Kav.1B, Cilandak Timur.

    Suka

  17. WEDDING VENUE & ORGANIZER PACKAGE di BANDUNG
    HIS BALAI SARTIKA CONVENTION HALL
    Comfort and elegant wedding venue, full carpet, AC, and beautiful main Enterance access
    Only 400KM from TOL Buah Batu
    Start from 200jt ALL IN PACKAGE
    For More Information please contac me at audia.hiscorp@gmail.com
    Or Whatsapp me on (+62) 085871829896
    Make your wedding unforgetablle!

    Suka

  18. sungguh sangat membantu untuk para calon pengantin mengenai Pernikahan.

    selain mengenai adat pernikahan, ada yang tidak kalah pentingnya loh guys.
    persiapan undangan souvenir dan mahar pun juga sama pentingnya !!

    Anaria Wedding akan membantu persiapan pra nikah anda sebagai calon pengantin tak perlu bingung.
    Anaria Wedding membantu menjawab semua keperluan anda mulai dari Undangan, Souvenir, Mahar, dan Hantaran.

    yuk klik : http://anariasouvenir.com
    Instagram @undangan.pernikahan.surabaya & @souvenirekslusif.katalog
    wa : 0812 7537 5986

    Suka

  19. Makasih bgt mba blog nya sangat membantu sekali. Barangkali punya price list siete cafe mba untuk akad nikah atau wedding sederhana boleh saya minta infonya mba? Makasih

    Suka

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.