Allah yang Menghadirkan, Allah Pula yang Menjauhkan

Bulan penghabisan tahun 2015. Kemudian, beberapa remah ingatan yang terlempar ke tahun 2012 –  2014 itu menari tak tentu arah dalam kepalaku.

Aku mengingat beberapa nama… Sering kutulis di blog ini.

Sean, John, Ken, Bob. Perlahan, semuanya menghilang tanpa kabar.

Sean, yang paling dekat denganku, akhirnya benar-benar total menjauh dan kehilangan kontak setelah kejadian laptopku rusak dan hard disk mati.

John, yang menghubungiku hanya ketika dia ada maunya. Dia yang menghapus kontakku . Tetiba di suatu siang bulan November lalu menghubungiku dan itulah  (kuharap) yang terakhir. Setelah berpura-pura kehilangan sinyal, telepon pun mati.

Ken, pernah berkata meski bukan ditujukan padaku, “Apa yang diharapkan dariku? Hubungan macam apa yang ingin dibangun?” Kemudian perlahan dia lenyap.

Bob, pernah menjadi yang istimewa di hati. Aku pernah berjanji untuk berusaha ke kotanya dan dia menunggu. Dulu. Kemudian, dia menikah. Tentu saja. Sama sekali tak sakit hati. Karena semua letupannya hanya karena emosi.

Ada Zoe, yang masih penasaran dan berusaha menghubungiku meski berulang kali aku menghindar dan menolak untuk bertemu.😦

Allah yang mendekatkan, Allah pula yang menjauhkan. Mereka didekatkan untuk menjadi pelajaran bagiku. Bagaimana skenario-Nya berjalan sempurna selama dua tahun paling payah dalam hidupku itu.

Belum pernah dalam hidupku, banyak pria datang, mendekat sejenak, kemudian menjauh begitu saja. Seolah Allah ingin menunjukkan, tipe-tipe seperti mereka tidak akan pernah pantas untukku.

Demikian, aku menutup semua masa laluku. Mengembalikan segala luka berikut perihnya kepada Sang Maha.

Aku membiarkan semua kenangan itu tertulis di blog ini sebagai bukti, aku bisa melewati semua yang pernah membuatku merasa tak ada artinya lagi. Dan cinta Allah yang menjadikan aku seperti sekarang.

Mari melangkah dengan kisah yang baru.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s