Ayah, Kebanggaan Anak Laki & Kecintaan Anak Perempuan

Gak ngeh kalau tanggal 12 November adalah Hari Ayah Nasional.

Berikut ada kultwit singkat dari ustaz Bachtiar Nasir berkaitan dengan momen luar biasa ini.

father and son

=-=-=-=-=-=

Para Ayah; Anak adalah anaugerah besar dari Allah, bagaimanapun keadaan anakmu SYUKURILAH

Para Ayah; Cintailah anak2 kita apa adanya, anak kita adalah jembatan kita ke Surga, kenalkan & cintakan mereka pada Allah & Rasul.

Para Ayah; cari dan peluk anakmu, cium dia, raih tangannya dan genggamlah erat2 menuju masjid, ajak dia bersujud pada Allah.

Para Ayah; di setiap doa dalam sujudmu sertakan nama anakmu, doakan anak kita. Ayah yang tak sayang anaknya, tak akan disayang anaknya.

Para Ayah; Ayah yang mensyukuri anugerah anak akan dapatkan banyak keberkahan Allah melalui kesalehan anak2nya, di dunia dan akhirat.

Para Ayah; Pandai-pandailah mensyukuri anugerah anak maka kau dapati anakmu sebagai permata hatimu, jangan jauhi mereka, jangan sia2kan anak kita.

Para Ayah; ingat pepatah; “Siapa menabur angin, akan menuai badai”. Siapa yang sia2kan anaknya, kelak akan datang badai di rumah tangganya.

Para Ayah; kalau lepas anak sekolah, kuliah atau berpisah, katakan; “Anakku sayang, aku titipkan kalian pada Allah”.

Para Ayah; Jadilah pahlawan bagi anakmu, waktumu berikanlah untuk mereka, perhatianmu tujukanlah pada mereka, pelayananmu berikan yang terbaik, hatimu juga.

Wahai Ayah; Jika Ayah jadi pahlawan bagi anaknya, maka anak akan berjuang membahagiakan ayahnya, anakmu akan jadi pahlawan untukmu.

Wahai Ayah; kata anak lelakimu, “My Dad My Hero!”. Bagi anak perempuanmu, “My Dad My First Love”. Jadilah seperti itu bagi anak2 kita.

Wahai Ayah; Anak perempuanmu adalah pintu gerbang Surgamu, jika mereka kita didik menjadi Perempuan Salehah Yang Menjaga Kesucian Dirinya.

Wahai Ayah; hak anak2mu adalah: beri nama yang terbaik, panggil dengan panggilan cinta, bekali dia dengan taqwa, didik dengan adab, nafkahi dengan yang HALAL.

Para Ayah; anak2 sangat butuhkan kita, mereka berdoa; “Ya Allah, lindungi Ayah & sayangi dia, supaya ayah peluk aku lagi”.

–==–

Semoga bermanfaat🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s