Taman Lansia Bukan Hanya Untuk Kaum Sepuh

Taman Lansia merupakan singkatan dari Taman Lanjut Usia, sebuah sarana santai dan istirahat bagi warga kota Bandung maupun warga luar Bandung yang sedang berkunjung. Sebelum berganti nama menjadi Taman Lansia, taman ini dikenal sebagai taman Cisangkuy. Mungkin, kalian berpikir, jika sebuah taman yang terletak tak jauh dari Gedung Sate ini ditujukan hanya untuk para jompo ya? Ih, salah banget!

sumber: bandungtraveler
sumber: bandungtraveler

Taman Lansia asyik buat gaul, lho! Tempatnya sekarang keren banget. (Oh, once again, thank you to my mayor Ridwan Kamil!♥) Jika akhir pekan, biasa dikunjungi untuk berolah raga. Ketika sore di hari kerja pun, ada beberapa orang tua yang berolahraga ringan di sini. Apalagi, jika lapar dan haus, tinggal melipir ke Cisangkuy yang hanya selemparan sandal jepit itu. Di sekeliling taman di tumbuhi beragam pepohonan dan tanaman. Tak hanya itu, di taman ini juga terdapat fasilitas seperti, tempat duduk, wahana bermain untuk anak, koneksi internet (Wi-Fi), dan toilet.

Taman ini sebenarnya tak terlalu besar dengan jalan setapak di sekelilingnya hingga membentuk seperti oval. Di tengah taman ini melintas sungai Cilaki dengan debit air yang tidak terlalu tinggi. Meski demikian, harus hati-hati, sebab mulut sungainya yang sangat tinggi. Ada beberapa jembatan kecil yang sengaja ditempatkan.

Taman Lansia semakin indah karena di sana telah dilengkapi danau buatan. Para pengunjung bisa berjalan – jalan di jembatan di antara danau tersebut. Danau retensi ini diresmikan oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil pada tanggal 31 Desember 2014. Di sana terdapat dua buah danau dengan ukuran yang berbeda. Danau pertama memiliki luas 1.397 meter persegi dengan kedalaman 4,5 meter dan volume air 1.806 kubik. Sedangkan danau kedua memiliki luas 689 meter persegi dengan kedalaman 3,8 meter dan volume air 753 kubik. Mau berenang di situ? *minta dikeplak# Hihihihi😀

aku beserta para 'lansia' :D
aku beserta para ‘lansia’😀

Karena letaknya sangat strategis ini, bisa lah ya, kamu sejenak saja mampir ke sini. Angkot banyak melintas di sini. Kamu boleh kapan-kapan mengajakku bermain dan berolahraga di sini. Kita ngobrol cantik sambil menikmati yogurt Cisangkuy. Gimana? Tapi jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan, ya!

Aku akan sangat senang kalau kamu membawa tempat minum dan makanmu sendiri. Bandung punya #Gerakan1000Tumbler dan #GerakanPungutSampah untuk berkontribusi pada kota Bandung agar tak banyak sampah sulit terurai mengotori Paris van Java.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s