Ramadhan 1436H Untukku

Aku menulis postingan ini di malam ke 27. Nyaris tak ada yang istimewa secara kasat mata. Semua nampak biasa saja, berjalan dengan normal, lancar, nyaris tanpa kendala berarti. Namun batinku semakin bahagia. Allah…

Seminggu pertama, detoksifikasi tubuh benar-benar terasa. Aku dan kedua krucil bergantian tumbang. Diare, demam, flu. Alhamdulillah, hanya dalam dua hari, kembali sehat.

Seminggu kedua, galau. Hehehe. Tidak dibutuhkan lagi untuk mengisi sebuah portal berita anak muda hanya karena satu hal yang menurutku biasa saja. Tapi ya, selalu ada hikmahnya. Allah menegurku. Sehari setelah didepak, aku merasa punggungku sakit luar biasa. Ternyata, aku memang tegang karena harus selalu update berita untuk dibagikan kepada pada pengunjung dan pembaca setiap hari itu luar biasa rasanya. Nyeri punggungnya masih terasa hingga aku menulis postingan ini. Tapi setidaknya, mulai mereda. Baiklah.

Seminggu ketiga, berbagi cinta dengan sahabat-sahabatku. Bercerita, curhat, tertawa, saling meringankan beban. Di minggu yang sama, aku masuk ke dalam dua grup Whatsapp yang sama sekali baru. Keduanya membuatku speechless setiap hari. Oh, Lord! Aku berusaha untuk mengenal karakter mereka dan berlatih untuk memilah plus memilih harus bagaimana menghadapi mereka. Kedangkalan ilmuku di satu sisi, pengalaman hidupku di sisi lain, benar-benar tak bisa disatukan. Uh oh! Tapi mendapatkan banyak teman baru di satu waktu, so amazing! 🙂

Seminggu terakhir, perlahan keajaiban itu mulai nampak. Aku bayar zakat secara online, pertama kali seumur hidup. Keren juga! Dikonfirmasi via telepon dan menyebutkan data lengkap para muzakki. Hidup itu mudah, kalau kita mau membuatnya menjadi lebih mudah. Yekan? Aku juga bisa tupo, sesuatu yang gak pernah terbayangkan bisa secepat ini. Hm, lagi-lagi harus disyukuri.

Selama sebulan ini, menikmati cinta Allah lebih dari biasanya. Terasa sekali kode dari-Nya untuk beberapa hal yang sempat membuatku down. Allah sayang aku.

Seperti biasa, nikmat Allah yang mana lagi sih, yang akan aku dustakan? 🙂

Tinggalkan Balasan

