Kue Cubit Green Tea

Kalo ke Bandung, kamu bakalan nemuin banyak banget mamang penjual kue cubit yang sekarang menyajikan satu warna baru: HEJO. Hihihih… Gak tau siapa yang memulai duluan, yang pasti aku sih merasa biasa aja waktu beli pertama kali. Sotoy. Kirain harganya mahal gimana gitu ya? Ternyata satu potongnya hanya seceng, pemirsa!

Cuman, kalo mamang yang jualan kan baking sodanya suka melebihi kodrat tuh. Trus mereka juga pakainya minyak sayur atau margarin. Mendingan bikin sendiri pakai mentega deh. Aku nemu resep praktisnya nih di yucup, dari Putri Miranti. Berikut resepnya:

Waktu Membuat: 15 menit

Porsi: 12 kue

Bahan:

2 butir telur
300 gr gula pasir
300 gr tepung terigu
1 sdt baking powder
1 sdt baking soda
2 sdt ekstrak vanilla
100 gr mentega, cairkan
100 ml air
1 sdt green tea powder
Mentega secukupnya untuk olesan

Topping:

Oreo secukupnya
Potongan kitkat secukupnya

Cara Membuat:

Kocok telur dan gula hingga mengembang.
Masukkan tepung terigu, baking powder, baking soda, vanilla, dan mentega cair. Kocok hingga semua tercampur rata.
Tambahkan air sambil terus diaduk hingga rata.
Bagi adonan menjadi dua bagian. Tuang green tea powder dalam salah satu bagian, aduk hingga rata.
Panaskan cetakan kue cubit dengan api kecil. Oleskan mentega secukupnya. Tuang adonan dalam cetakan.
Tambahkan topping dalam adonan. Masak hingga kematangan yang diinginkan.
Sajikan

=-=-=-=-=-

Lumayaaaaann… Daripada anak-anak jajan di luaran, mending emaknya bikinin sendiri deh ah. šŸ˜‰

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s