Ramadhan Bersamamu

Tak ada yang lebih indah bagi seorang insan, menikmati saat beribadah dilakukan bersama dengan orang terkasih. Aku termasuk yang selalu membayangkan bisa menikmati yang namanya shalat berjamaah, diajarkan mengaji, berpuasa (sunnah dan wajib) bersama… Hingga detik menulis ini pun masih menjadi mimpi. Belum pernah terwujud. Belum pernah terjadi.

Apalah arti sebuah pernikahan bila di dalamnya kering dari ibadah. Bukankah menikah itu sendiri wadah yang sudah dipersiapkan Allah untuk beribadah?

Aku gak pernah mengharapkan terlalu tinggi. Aku tahu tak pantas, karena iman yang tak seberapa. Memantaskan diri adalah satu-satunya caraku untuk mendekat pada-Nya agar Ia percaya dan menunjukkan jalanku kepadamu.

Hanya saja… Aku tak tahu, Ramadhan kapan aku bisa menikmati ibadah bersamamu, untuk meraih cinta-Nya yang abadi.

(tulisan ke enampuluhtujuh dari beberapa tulisan)

Tinggalkan Balasan

