Betapa Rapat Hatimu Terkunci

Ya, anggaplah aku lagi lebay untuk yang ke sekian juta kalinya.

Lagi mikir. Siapa yang ada di hatimu? Siapa yang akan memenangkan segala yang kaumiliki? Siapa yang akan menjadi bidadari duniamu? Siapa yang akan melahirkan mijahid dan mujahidah keturunanmu?

—memenangkan— ya! Hidup selalu tentang persaingan. Bukankan kita dilahirkan juga karena persaingan jutaan sperma menuju sel telur dan dimenangkan oleh satu saja yang akhirnya menjadikan kita seperti sekarang?

Mampukah aku bersaing dengan entah siapa di luar sana? Tapi aku tak ingin menjadi sekadar pilihan. Aku mau menjadi satu-satunya di hatimu.

Ajari aku mencintai Allah dan Rasul-Nya dengan caramu, agar aku dapat mencintaimu karena Allah…

(tulisan ke enampuluhenam dari beberapa tulisan)

Tinggalkan Balasan

