Jadilah Penerang Jalanku MenujuNya

Belajar dan terus belajar.

“Jika tak mampu bersaing dengan para shalihin dalam ibadahnya, berlombalah dengan para pendosa dalam istighfarnya.” – Ibn Rajab al-Hanbaly –

Menyadari setiap hari selalu ada celah untuk bermaksiat dan berkhianat padaNya. Godaannya benar-benar sadis.

“Tidakkah kamu ridho apabila dunia ini menjadi milik mereka sedangkan akhirat untuk kita?” [HR Bukhari No. 4532]

Inilah yang kurasakan saat ini. Allah sedang membantuku membuka sebuah lembaran skenario baru-Nya. Perlahan.

Meninggalkan apa yang pernah membuatku rusak lahir batin. Bukan pekerjaan mudah. Berhijrah tentu saja memiliki konsekuensi melepaskan apa yang disebut kebahagiaan semu.

Melepaskan duka masa lalu juga bukan hal sepele seperti membuang air bilasan cucian.

Kemudian, aku diperkenalkan kepadamu. Allah pasti punya alasan khusus. Tetapi aku masih bingung, kamu siapa? Mengapa harus kamu? Allah ingin menunjukkan apa?

Aku tak berharap apapun padamu karena bisa jadi aku justru kecewa dengan harapanku sendiri.

Tetapi jauh di relung hati yang sepi, aku memohon pada-Nya untuk menghentikan segala bersitan yang mulai mengganggu ini. Duhai Engkau pemilik jiwa, pembolak-balik hati… Ampuni aku yang mulai kotor hati…

Kamu… Apakah kamu jawaban dari-Nya untukku mencari jalan kembali pada-Nya? Dengan cara apa agar aku bisa menanggalkan segala beban duniawi ini? Bantu aku menemukan-Nya.

Jangan pernah menyerah menghadapi sikap burukku. Lukaku senantiasa siap basah lagi. Jika sekali saja kaunodai rasa aman yang sudah kupercayakan ini… Tak ada lagi kesempatanmu.

Menjelang tengah malam, saat berusaha menghadirkan hangat bagi jiwa.

Tinggalkan Balasan

