Kekuatan Doa dan Selera Humor Tuhan

Tuhan kembali menyapaku dengan humor tak masuk akalnya. Sebentar, aku mau mengingat sesuatu. Pertengahan bulan lalu, persis sebulan nih. Aku menitip doa kepada seorang rekan kerja yang melakukan umroh. Doa sederhana. Ya, doa yang sudah menjadi rahasia umum. *nyengir

“I’m thinking ’bout how people fall in love in mysterious ways.
Maybe it’s all part of a plan.”

Ed Sheeran – Thinking Out Load

Adakah orang yang tak pernah berdoa meminta jodoh? Ada? Entah. 🙂

Bagaimana sebuah jurus langit bisa membuahkan hasil? Kita mengetuk hingga menggedor pintu surga demi sebuah permintaan bernama pasangan hidup. Jodoh.

Biasanya, aku senantiasa menyelipkan sebuah nama dalam doa panjangku. Selamat empat tahun ini, aku masih berdoa dengan egoisnya. ‘Memaksa’ hak prerogatif Allah dalam menentukan pilihanku. Tanpa pernah mau membaca skenario-Nya.

Setiap ada teman yang pergi haji atau umroh, aku tak alpa menyelipkan sebungkus doa untuk dilangitkan dari tanah suci. Pun kali ini.

Namun, ada yang berbeda. Kali ini, aku tak menyebut satu nama pun. “Titip doanya, yah?” Permintaan sederhana. Di titik terendah rasa egois, aku meminta hanya satu doa,”Seorang ayah yang shalih, cerdas, dan penyayang untuk kedua mujahid kecil.”

Maka Allah, juga dengan cara-Nya yang unik dan (tetap) aneh menurutku, mengirimkan kepingan jawabannya satu per satu. Dia yang biasanya mungkin bosan mendengar doaku dengan nama yang itu-itu saja, kali ini tergelak mendengar doa tanpa nama.

Kepingan jawaban itu mulai terkumpul di linimasa Twitter. Mungkinkah seseorang itu didekatkan padaku melalui seorang asing entah di mana… Aku menunggu keajaiban.

Doa tak bernama itu memiliki alamat yang sama.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s