Kejutan Kecil Setiap Hari

Malam ini aku sedang memutar ulang pita rekaman kenangan selama satu bulan Februari. Hanya kamu, kamu, dan kamu lagi yang memenuhi benakku.

Beberapa hari lalu hatiku sempat merasa nyeri. Entah mengapa. Aku mencoba menenangkan perasaan dan pikiran. Mengenyahkan segala hal buruk yang melintas di depan mata. Oh, betapa hal-hal remeh ini ternyata duri yang melukai sepanjang jalanku pulang menujumu.

Tetapi aku bersyukur, hanya kamu yang bisa menetralisir keadaan menjadi lebih baik. Sujud dan istighfar kita kepada Sang Kekasih, tanda kepasrahan dan permohonan perlindungan.

Bagaimana kabarmu malam ini? Sepertinya baru selesai santap malam. Sedang bersantai melepas penat pekerjaan?

Tetiba tadi aku teringat gerutuan kecilmu saat kau kehilangan sinyal data dan mengirim SMS padaku sekadar memberitahuku bahwa kamu sampai harus keluar rumah untuk mencari sinyal yang ngacir entah ke mana hanya demi bisa lancar berkomunikasi denganku. Mana tega aku menertawaimu? Aku justru merasa gemas dan berharap sinyalmu kembali pulang.

Ya, kejutan kecil semacam itu yang menghangatkanku.

Atau ketika tengah malam kamu bilang bete, suntuk, kesal, dan mengadu dengan manjanya kepadaku. Aku dibutuhkan. Aku menjadi berarti.šŸ™‚

Kita tetap menjaga komunikasi dalam hening. Kejutanmu direkam dalam gambar penuh makna yang sulit diterjemahkan orang lain. Karena kita memiliki bahasa sendiri, yang hanya dimengerti Sang Maha Cinta.

Jaga kesehatanmu. Jaga keimananmu agar tetap bertujuan hanya kepada-Nya.

Kejutan apa lagi kah besok?šŸ˜‰

(Tulisan kelimapuluh dari beberapa tulisan)

Tinggalkan Balasan

