Semangat Berbagi yang Menular

Kepada seorang mantan preman berjiwa besar (plus berbadan extra large juga): Bang Gaw.

Hey, apa kabar?

Gak usah protes jika kubilang jiwa berbagimu yang besar berbanding lurus dengan badanmu itu. Bukannya main fisiklah. Toh setiap aku bilang Abang harusnya berdiet, jawabmu selalu, “Begini juga banyak yang naksir.” Hidih!

Abang yang shalih,
Ingat banget pertama kali mengenalmu lewat tulisan di blog dengan bahasa yang penuh kedamaian. Ingin sekali bertemu denganmu. Tapi sepertinya Abang orang sibuk. Bertahun-tahun hanya bisa memendam keinginan.

Ketika bertemu di Bandung, waktunya justru sempit. Kita berbincang seru tentang program relawan sampai urusan jodoh untukku. Hahahahah, kakak yang baik dan perhatian. Tetapi aku merasa bukan dan belum saatnya untuk menerima tawaranmu untuk dikenalkan kepada orang lain. (Eh, kalau sekarang, kutantang lagi, mau? Cariin dong! Hihihihi…)

Abang, aku ingat sebuah foto tentang bencana Merapi yang kulihat di newsletter Aksi Cepat Tanggap. Awalnya aku tak terlalu pusing menanggapinya. Kemudian aku merasa mengetahui siapa orang yang menggendong seorang korban penuh debu itu. Lagi-lagi, aku hanya menepis dugaan. Cari tahu juga kagak.

Ketika Abang memasang foto itu di Twitter, aku justru kaget dan merasa konyol bertanya retorik, “Itu Abang?” Hahaha, parah ya? Aku semakin kagum dan juga diliputi penasaran yang lain. Ah, aku ingin terjun menjadi relawan juga.

Abang menawarkan beberapa kemungkinan aku untuk bergabung menjadi relawan di beberapa rencana proyek yang Abang buat bersama teman-teman lain. Aku mengiyakan. Inshaa Allah siap!

Terima kasih atas ilmu yang Abang berikan. Kisah hikmah yang selalu Abang tulis dan kurenungi maknanya. Terima kasih sudah memengaruhiku untuk terus berbagi meski bukan dalam bentuk materi. “Pikiran, ide, tenaga, dan waktu juga penting untuk dibagi, An. Bagian dananya orang lain. Gue yakin elo gak akan keberatan kan?” Lagi-lagi aku mengangguk.

Oke, proyek selanjutnya apa? Kita bicarakan sambil ngopi? Tapi please jangan sambil makan ceker…

Salam berbagi penuh semangat,
-an-

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s