Jika Allah Menjadi Tujuanmu…

Kamu sedang apa saat ini? Apakah sudah membaca skenario terbaru dari Sang Sutradara? Tentang apa saja. Mungkin kode alam politik negeri ini yang semakin membusuk dan melebarnya virus mematikan ke segala sektor. Ekonomi, pendidikan, pertahanan, pun agama tak luput dari ancamannya.

Ah, kamu lebih paham itu. Aku tak sedang ingin membahas sesuatu yang bukan minatku. Kamu tahu itu. Aku ingin mengajakmu berbincang tentang film favoritmu yang mayoritas bergenre horor atau fiksi ilmiah. Drama yang ada tersisa demi mengenang masa lalu. 🙂 Atau kita akan bergosip tentang  kampung halamanmu? Atau tentang keinginanmu tinggal di kotaku, bersamaku? Terkadang, berita biasa seperti kucing tetangga yang baru melahirkan lima ekor anak itu menenangkan jiwa yang sumpek.

Lantas untuk apa aku menulis semua itu? Hmmm…. Begini… Emosi manusia seperti gelombang. Ada pasang dan pastinya ada surut. Masalah akan tetap ada sampai kita di ujung kematian. Seandainya kita menempatkan Allah dalam segala urusan, tak perlu memusingkan semua yang tak kekal.

Tak perlu terlalu terbawa emosi ketika menghadapi sebuah masalah hidup. Marah boleh saja, itu manusiawi. Tetapi bagaimana mengendalikannya agar tak membuat syaithan semakin menguasaimu, itu yang berat. Aku tak akan bosan mengingatkanmu untuk segera berwudhu dan minum air mineral segelas agar reda segala emosimu.

Pun, dalam menerjemahkan segala kode dari-Nya. Kamu hanya perlu mendengarkan suara hatimu yang paling dalam. Napsumu harus dikendalikan. Ini saat yang tepat. Memasuki dekade baru kehidupanmu, harus lebih bijak.

Be yourself. Be the new you. No matter what, just remember that Allah never leaves you alone. Satu hal lagi. Ingatlah, aku selalu ada untukmu, meski dalam tiadaku. Kamu tahu bagaimana menghubungiku. Selalu.

(tulisan ke empatpuluhdelapan dari beberapa tulisan )

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s