Untuk yang Akan Segera Kutinggalkan

Kepada yang sudah setia bersamaku selama tiga tahun…

Bagaimana kabarmu hari ini? Rasanya semakin menyedihkan hubungan kita. Tak ada lagi rasa hangat yang dulu kauberikan padaku. Kau semakin dingin, sepi, dan mengkhawatirkan.

Dulu, pertama kali kita bertemu, kamu sudah mengungkapkan ketidaksukaanmu kepadaku. Katamu, bukan aku yang kautunggu. Tetapi, nyatanya takdir mengharuskan kita bersama. Sudah selama ini. Mau disanggah bagaimana lagi?

Aku mencoba untuk menikmati kebersamaan kita. Tetapi selalu saja ada ketidakpuasan darimu. Kamu masih terus mencari yang lain, yang seharusnya ada di dekatmu. Bukan aku. Sama dong! Aku juga merasakan hal yang sama. Sudahlah cukup kebersamaan kita. Aku ingin lepas darimu karena tak ada lagi yang bisa diharapkan dan dipertahankan.

Tetapi masalahnya, aku masih harus mencari penggantiku, kan? Sebelum aku meninggalkanmu, tentunya aku harus siap menemukan orang lain yang akan menemanimu. Toh aku juga masih harus mendapatkan hakku atas dirimu sebelum pergi.

Aku sedang berjuang. Setahun terakhir ini aku berusaha memenuhi permintaanmu, mencarikan penggantiku. Hei, mengapa tak kaulakukan sendiri?

Di dekatmu, segala yang kuinginkan nyaris terpenuhi. Kecuali sinyal internet untuk bekerja. Aku selalu galau dengan lingkungan tempatmu berada. Bagaimana aku bisa bekerja dengan maksimal jika sinyal modem selalu berulah. Ah, aku memang sedang mencari kesalahanmu.

Sudahlah, aku mau berusaha untuk mencari penggantiku. Ya, nanti ketika aku pergi, kau tak akan lagi kesepian. Ada penghuni barumu, rumahku.

== suatu pagi saat menghirup udara kaki gunung ==

Tinggalkan Balasan

