Pencarian Telah Berakhir

Untuk yang sedang menikmati akhir pekan: Lelakiku™

Kemarin pagi, aku sedang memikirkan seorang pria. Tetiba saja terlintas di benakku. Entah mengapa. Random.

Aku mencoba mendiskusikan pria itu dengan seorang teman. Anehnya, aku sama sekali tak menaruh minat. Pokoknya hanya menuntaskan rasa penasaran. Kemudian seharusnya terlupa, namun nyatanya sosok pria itu menggantung di kepalaku. Ada yang aneh. Diganggu rasa penasaran, aku coba cek foto lama. Ternyata dia tak ada di dalamnya.

Seketika, hatiku menyarankan untuk menyudahi investigasi ngasal itu. Aku menyadari, itu tanda dari Allah. Maka, aku patuh pada-Nya dan tersenyum. Sempat terpikir, mengapa Allah mengirimkan ingatan tentang pria itu? Menguji rasa rindu? Termasuk ketika Dia mengirimkan seseorang bernama sama denganmu?

ketika dia

Bukan tanpa kebetulan jika semua yang Allah tunjukkan kepadaku, dihadirkan di saat aku merasa “sepi”. Humor Allah selalu menyenangkan pada akhirnya, kan?

Aku pernah bilang pada sahabatku, bahwa di setiap titik akhir hari yang berjalan, ingatanku kembali menyublim menjadi sebuah nama yang akhirnya kukumpulkan dalam sebuah bejana. Di dalamnya berisi doa, harapan, dan mimpi.

Aku tak lagi mencari. Aku tak lagi membandingkan.

Selamat beristirahat, Kesayangan.

(tulisan ke empatpuluhempat dari beberapa tulisan)

Tinggalkan Balasan

