Sinyal Cinta Dari Allah Untuk Kita

Terkadang, kita sulit untuk melihat dari sudut pandang yang berbeda. Ada pesan yang tersirat dari Allah berkaitan dengan segala masalah yang membuat resah.

Selama bulan Desember, Allah mengajakku untuk melihat sesuatu dari luar jangkauan yang biasanya. Plus, Dia menyelipkan sebuah humor pelengkap. Dua minggu terakhir Desember, aku bangun tidur dengan perasaan dan pikiran yang sedikit terasa hampa. “Kok gue ngerasa hampa ya bangun tidur kali ini?” Aku bertanya retorik pada sahabatku. Dia menjawab, “Semua butuh waktu, An.” Ada rasa kosong meski tak seutuhnya lengang.

Aku beristighfar lirih. Menyadari bahwa ada yang mengalahkan cintaku pada-Nya selama setengah tahun terakhir.

Goodbyes are only for those who love with their eyes.
For those who love with heart and soul, there is no separation!
~ Rumi

Meski sedang jauh, aku merasa ada semacam resonansi suara yang tak terdeteksi oleh yang lain kecuali kami berdua. Tentu saja… Oleh Allah pun. Kegelisahan yang menyelinap di sendi-sendi iman memaksa kami untuk merangkak mendekati-Nya. Illahi Rabb… Jangan sampai rasa saling merindukan ini mengalahkan apa yang seharusnya dilakukan pula kepada-Mu… Mungkin memang tak pantas gelora rasa ini menyeruak keluar tanpa kendali sehingga Allah mengosongkannya seketika dan memaksaku bersimpuh dengan suara nyaris tiada.

Allah, lindungi kami dari segala fitnah. Beri kami kekuatan dalam menghadapi segala ujian-Mu. Dengan segenap keyakinan, bersabar menanti saat yang akan mewujud sempurna pada waktu-Mu.

(tulisan ke duapuluhsembilan dari beberapa tulisan)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s