Pasanganmu Introvert? Cek Tandanya….

Baca artikel di SINI dan aku menemukan yang menarik tentang #MyMšŸ˜‰

Kembali Pada Doa Itu


Vemale.com – Pasangan Anda lebih suka mengisi energinya dengan menyendiri atau melakukan hobinya seorang diri? Atau mungkin pasangan Anda kurang menyukai suasana yang ramai? Suka pergi dengan sedikit orang yang sudah dikenal daripada dengan orang banyak yang masih asing? Jika iya, bisa jadi pasangan Anda adalah seorang introvert.

Memiliki pasangan seorang introvert memang memiliki tantangan tersendiri. Ia bisa terlihat dingin di luar tapi ketika sudah berhasil mengajaknya mengobrolkan hal-hal yang ia sukai, ia dapat jadi orang yang mengasyikkan. Nah, supaya hubungan Anda bisa berjalan lebih lancar dengan si dia yang introvert, ada sedikitnya lima hal yang perlu Anda ketahui.

Ia Kurang Suka Basa-Basi

Gaya komunikasi orang introvert bisa terbilang sangat unik dan berbeda. Ia biasanya kurang menyukai basa-basi. Jika tak tertarik terhadap sebuah topik pembicaraan, ia akan lebih memilih diam. Tantangan untuk Anda adalah untuk mengajaknya memulai sebuah obrolan yang ia sukai. Ketika ia sudah merasa nyaman dalam sebuah topik pembicaraan, ia akan rela menghabiskan waktu berjam-jam bersama Anda.

Ia Jarang Memperlihatkan Ekspresinya Secara Langsung

Saat ada sebuah konflik, seorang introvert akan memilih untuk menyendiri beberapa saat. Ia akan berusaha untuk mencoba mencari solusinya dengan menyelami pikiran dan menganalisis segala sesuatu yang terjadi. Saat bertengkar, ia bisa jadi pihak yang paling terlihat tenang dan tak terpancing emosinya. Segala sesuatunya akan dipikirkan dengan matang sebelum menunjukkan emosi atau ekspresi.

Ia Sesekali Butuh Waktu untuk Sendiri

Tipikal orang introvert adalah ia sesekali butuh waktu menyendiri untuk mengisi ulang energinya. Seperti yang dilansir oleh womanitely.com, keheningan dan ketenangan adalah hal penting yang selalu dibutuhkan orang introvert. Jadi, jangan tersinggung apabila pasangan Anda yang introvert tiba-tiba ingin memiliki waktunya sendiri. Ia hanya butuh waktu untuk menetralisir perasaannya tanpa mengganggu orang lain.

Ia Selalu Mengutamakan Kejujuran

Seorang introvert bisa langsung mengungkapkan perasaannya dengan sangat jujur pada pasangannya. Anda bisa cukup beruntung memiliki pasangan introvert karena umumnya ia akan menjadi pasangan yang setia dengan Anda sepanjang hidup karena ia sangat mengutamakan hubungan yang berlangsung dalam waktu lama. Orang introvert juga bisa sangat jujur ketika mengungkapkan perasaannya.

Ia Bisa Jadi Sosok yang Begitu Unik

Mungkin Anda ingat saat pertama kali melihatnya, Anda merasa ia adalah sosok yang pemalu dan sangat tertutup. Tetapi begitu Anda berhasil masuk dalam lingkaran hidupnya, Anda akan menemukan banyak aspek menarik dalam kehidupannya. Mungkin Anda akan merasa canggung saat berada di dekatnya tapi pada saat-saat tertentu ia akan jadi sosok yang sangat hangat. Jangan terkejut apabila karakternya sangat bertolak belakang dengan Anda. Tapi itulah fungsi sebuah hubungan, untuk saling melengkapi dan tetap menjadi diri sendiri.

Satu hal penting yang kita perlu ketahui bahwa kita tak bisa memaksa seseorang untuk berubah menjadi sosok ideal yang kita inginkan. Kita tak bisa mengubah seseorang begitu saja. Yang perlu kita lakukan adalah untuk bisa saling melengkapi, saling memahami kelebihan dan kekurangan masing-masing, dan menjalani sebuah hubungan yang lengkap dengan segala suka dan duka.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s