Home Is Where My Heart Belongs

Perasaan yang berkecamuk dan pikiran yang kalut adalah perpaduan sempurna untuk sebuah ego menjadi hancur berkeping. 72 jam terakhir membuatku seperti naik roller coaster dengan kecepatan tinggi. Terkadang aku berpikir bahwa hidup benar-benar berpola, bukan hanya bersiklus.

Allah sedang memberikan salah satu humor-Nya. Aku hanya bisa menggeleng, tertawa getir, dan bertanya retorik, “How could You do that to me?” sekaligus bertanya dengan nada membangkang sekali lagi, “How dare You?” Tentu saja aku sudah mengetahui jawabannya. “Because I could. Because I dare. Because I have to make you come closer to Me.” Aku terpaku. Perjalanan pulangku diuji dengan badai yang mengempasku keluar dari bus. Luka yang kurasa tak seberapa. Aku hanya ingin pulang. Allah, bisakah canda-Mu kali ini tak terlalu lucu?

Pagi ini terbangun saat subuh, melaksanakan ritual yang terbiasa. Seketika, ada kehampaan yang membuat hatiku lengang, dingin, dan terabaikan. I feel, my heart is an abandoned place. So scary and spooky enough. Jika hanya tubuhku yang menggigil, aku bisa menarik selimut untuk membuatku nyaman. Tetapi jiwaku seperti hilang separuh.

Apa yang bisa kulakukan selain meminta-Nya menjaga separuh napasku? Istighfar tiada henti. Aku tahu, aku sedang dalam perjalananku pulang. Aku tahu, dia sedang berjuang menyembuhkan luka yang demikian dalam dan luar biasa sakit. Ya, dengan ego yang teramat tinggi, aku tahu tak mudah bagiku mengulurkan tangan sekadar untuk memeluknya. Tapi doaku senantiasa melangit deminya.

Dear #MyS, aku akan selalu ada untukmu dan kamu tahu bagaimana mencariku. Aku akan pulang. Mengisi hatimu dengan segala yang kupunya. Di mana pun kamu berada, di sanalah rumahku, tempat hatiku bersemayam. Allah menjagamu untukku.

(tulisan ke duapuluhempat dari beberapa tulisan)

Tinggalkan Balasan

