Merasakan Apa yang Kaurasa

Ah, aku seperti remaja tanggung saja, semua serba dirasa. Tetapi apa mau dikata, bila kau jatuh hati… (langsung nyanyi lagunya Project PopšŸ˜€ )

Dan kini aku sedang berpikir… Ingatan yang mundur ke belakang. Aku tak pernah bisa merasakan apa yang pasanganku rasakan. Lelah, letih, penat, suntuk, jengkel, jenuh, bahagia, marah, sedih, kecewa, dan apapun bentuk sinyal itu tak pernah sekali pun tersampaikan padaku. Aku hanya bisa kaget ketika diprotes. “Kamu gak bisa ngerasain, gitu?” Aku menggeleng bingung. Haruskah bisa merasakan apa yang pasangan kita rasa? Ya Tuhan, ada apa dengan hatiku? Matikah?

Tak adakah jalinan cinta yang sesungguhnya dalam hatiku kepada pasanganku saat itu? Entah. Ikatan batin macam apa yang pernah kurasa? Sedemikian lemahnya kah? Semakin aku berjuang dan berusaha untuk bisa mengasah batinku, semakin jauh dari kenyataan. Aku tak bisa memaksakan diriku sendiri.

Waktu berlalu begitu cepat. Hari-hari yang membosankan ternyata sudah jauh terkubur di belakang. Sekarang, aku merasakan keajaiban itu. Tanpa diminta, jiwa ragaku merasakan perubahan aneh. Awalnya tak kusadari. Ketika aku melihat sesuatu dari dirimu, mengapa sama seperti apa yang kurasa? Ah, jikalau sekali dua saja, aku tak akan menggubrisnya.

Namun, berkali-kali, setiap kali aku merasa ada yang tidak beres dengan fisik dan psikisku, pada saat yang sama pula hal yang serupa terjadi padamu. Seolah, apa yang kaurasa, berpindah dan terbagi untukku. Hingga akhirnya, jika itu terjadi, aku hanya bisa mengikat doa dan kuterbangkan ke Arasy agar Dia mendengar dan perlindungan-Nya menyelimutimu senantiasa.

Adakah yang lebih pilu dari nestapa? Terlebih bila hal itu terjadi pada pasangan saat jauh dari pandangan… Duhai engkau, lelaki yang ada dalam setiap doa dan sujudku, semoga Dia menjaga kita. Hingga semua mewujud sempurna pada waktu-Nya…

(tulisan keduabelas dari beberapa tulisan)

Tinggalkan Balasan

