Kalau Hanya Aku yang Berjuang…

“Pentingnya aku kasih tau, apa?”

Aku selalu trauma dengan hal semacam ini. Menyadari ketika hanya aku yang berjuang untuk membentuk dan mempertahankan segala yang sudah dilalui bersama. Ketika ternyata aku tak cukup istimewa untuk menempati ruang hatimu yang kosong itu. Ketika memang aku hanya menjadi pelengkap dalam sepimu yang tak bertepi.

Aku sudah berjanji pada Tuhan. Aku akan menghentikan segala kegilaanku demi satu orang terakhir. Cukup sudah pelarianku selama ini. Aku sudah lelah. Aku sudah tak ingin lagi mengingat dan mengacaukan segalanya.

Jika memang kamu mau pergi, maka pergilah. Aku tak akan menahanmu untuk tinggal lebih lama. Bila itu memang maumu. Aku hanya ingin mempertahankan janji yang sudah terucap. Aku hanya ingin memberikan diriku yang baru padamu. Seutuhnya. Bukan bekas masa lalu.

Jika aku bukanlah yang akan kaupilih untuk melabuhkan kapal cintamu, itu hak kamu. Biarkan aku tetap di sini. Menjaga cinta yang sudah kusiapkan untukmu. Cinta yang pernah terluka dan tak beraturan bentuk, tetapi utuh untukmu… Aku pernah bertanya, maukah kauterima?

Aku tak akan melihat segala kelebihanmu yang sudah pasti melengkapi kekuranganku. Aku menerima segala kekuranganmu, segala yang kupelajari sejak awal kita berkenalan.

Aku tak menjanjikan sebuah perjalanan tanpa jalan berliku dan berlubang. Aku tak menjanjikan sebuah petualangan tanpa hambatan dan cobaan. Aku tak menjanjikan perlayaran tanpa badai dan gelombang.

Aku hanya menjanjikan bahwa aku tak akan pernah meninggalkanmu, bahkan di saatmu yang terburuk sekali pun.

Untuk itu semua… Izinkan aku mempertahankan janjiku pada Tuhan… Memberimu diriku yang baru, utuh untukmu. Nanti, ketika saatnya tiba. Ketika kamu siap untuk menerimaku yang menantimu pulang…

No one needs you more than I do.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s