Mungkin Tak Ada Artinya Bagimu

Aku membahas mantan, kamu marah. Maka, kubuang semua foto mantan yang ada dalam folder di laptop. Selama ini, tak ada yang bisa membuatku mengenyahkan kenangan 2,5 tahun terakhir ini. Aku juga membuang foto ukuran 2R yang selama 2,5 tahun tersimpan di tempat alat tulisku. Tak ada yang tahu. Sudah tak ada yang tersisa kecuali ingatan yang tak mungkin mudah dilenyapkan begitu saja.

Aku bercerita tentang teman yang meminta izin bertamu ke rumah, kamu menegurku. Selama ini, tak ada yang bisa melarangku mengundang sesiapa yang datang ke rumah. Ini rumahku, siapa pun yang mau kuajak datang, tak ada yang bisa melarang. Tetapi ketika kamu berkomentar demikian, mulai saat itulah aku tak mengizinkan sembarang orang datang ke rumahku lagi.

Aku mengadu masalah pria yang pernah dekat denganku, kamu bertanya retorik. Katamu, seharusnya aku bisa lebih tegas untuk memutuskan hubungan dengan pria yang jahat dan menyakitiku. Maka aku delete contact dari BBM dan phone book, unfriend dari Facebook, dan menghapus semua akun media sosialnya.

Mungkin, semua ini tak ada artinya bagi dirimu. Tetapi aku pun melakukannya dengan kesadaran penuh. Ternyata dengan teguranmu, aku menjadi sadar. Pantaslah selama ini aku tak bisa move on, karena ada beban kenangan buruk yang tetap kusimpan. Aku menyakiti diriku sendiri.

Mungkin, apa yang kamu sampaikan padaku tak pernah kaupedulikan. Mungkin juga kau sudah lupa. Tetapi aku mengingatnya dengan baik. Sekarang, aku sudah lebih tenang. Pikiranku pun sudah lebih ringan. Ibarat bebenah rumah, rasanya sekarang lebih lega dan lapang.šŸ™‚

Terima kasih, kamu.

Iya, kamu.

Tinggalkan Balasan

