Wanita Butuh Mendengar Langsung Darimu

Terkadang, membuktikan bahwa kamu sangat mencintai pasanganmu dan memilihnya tak cukup untuk meyakinkan si wanita. Aku suka terkekeh membaca kisah para pasangan yang sudah lanjut usia di berbagai media. Paling umum adalah, “Bapak nih ndak romantis. Mana pernah dia bilang ‘I love you’ sama aku.” Padahal apa sih yang tak diberikan suaminya? Materi, kasih sayang, perhatian, dan doa-doa di setiap sujud selama puluhan tahun pernikahan. Sang suami di sebelahnya hanya mesem.

19fb7-handholding-1

Pria memang selalu berbeda dalam menunjukkan cintanya. “Apa sih, ngomong ‘I love you’ gitu? Gak perlu lah. Yang penting saya setia sama istri saya.” Demikian pembelaan suami. Aku kembali tersenyum membacanya.

Iya, memang. Tetapi pada kenyataannya, istri butuh mendengar dari pasangannya untuk sekadar meyakinkan bahwa benar dia memang dicintai. Telinga seorang perempuan sangat sensitif terhadap pujian. Bahkan, untuk sebuah pernyataan yang bohong dan lebay sekali pun. (sssttt… apa iya tega membohongi pasanganmu?)

Tahukah kalian wahai pria, bahwa wanita butuh mendengar demi rasa amannya. Demi untuk meyakinkan dirinya sendiri bahwa memang hanya dia pilihanmu dalam mendampingi hidup. Buatlah wanita tersenyum karena pernyataanmu. Dia akan mengetahui bahwa yang kauucap itu dari hati atau hanya sekadar di mulut.

Tentu saja, di luar sana banyak yang menginginkanmu menjadi pendamping atau hanya sekadar dekat denganmu sebagai teman. Tetapi wanitamu, bisa merasa tak nyaman dan selalu penasaran. Benarkah kamu mencintainya meski kauberikan berjuta tangkai mawar dan bertubi ciuman tanpa henti?

Wanita yang sudah menikah pun masih terkadang merasa insecure dan harus berulang kali meyakinkan bahwa suaminya mencintainya (buktinya mau menikah dengannya). Bagaimana dengan wanita yang belum dinikahi? Statusnya harus jelas. “Dia wanitaku,” adalah ucapanmu yang bisa menghidupkan kelopak bunga harapan di jiwanya dan dia bisa menjalani hidup dengan bahagia karena keyakinanmu dan dia adalah sama.

Sudahkah kamu mengatakannya kepada wanitamu? (Ucapkan dengan menatapnya langsung, bukan via BBM, WA, Twitter, atau Instagram.)

2 thoughts on “Wanita Butuh Mendengar Langsung Darimu”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s