CEGAH PEROKOK PASIF

seandainya para perokok aktif itu bisa menghilangkan keegoisan dalam dirinya…. atau minimal menguranginya hingga 50% lahšŸ™‚

PEMALANG SEHAT

Racun rokok tidak hanya berpotensi dihirup oleh mereka yang berada dalam satu tempat dengan perokok. Mereka yang menempati ruangan bekas dipakai merokok juga berpotensi menghirup racun yang menempel pada barang-barang di ruangan itu.

ā€Racun rokok yang bersifat karsinogenik (memicu kanker) dapat tertinggal di kursi, lemari, atau dinding di ruangan tempat merokok. Orang yang menghirup itu disebut thirdhand smoker,ā€ kata Ketua Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia, Adang Bachtiar, Kamis (22/9), di Jakarta.

Data Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Kementerian Kesehatan (Kemkes) pada tahun 2007 menunjukkan, 97 juta warga dewasa yang tak merokok dan 43 juta anak-anak Indonesia terpapar asap rokok orang lain (secondhand smoker).

Larangan merokok di tempat publik yang diatur Pemerintah Indonesia masih sebatas di fasilitas kesehatan dan pendidikan. Kondisi ini jauh tertinggal dibandingkan dengan negara-negara ASEAN lain yang sudah melarang merokok di angkutan umum, restoran-bar, tempat kerja, dan ruang tertutup lain.

Pengaturan kawasan tanpa rokok masuk dalam Rancangan Peraturanā€¦

Lihat pos aslinya 193 kata lagi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s