Terlambat dan Menyesal

Dear kamu.

Menyesal adalah akibat dari tindakan yang terlambat dilakukan. Betul? Ya. Begitu pula yang terjadi dengan perasaanku yang sok angkuh karena inginnya kamu lah yang berbicara. Bukan aku. Hingga menunggumu terlalu lama. Hingga akhirnya aku harus mendapat undangan itu.

Dengan santainya, kamu malah bertanya retorik, “Kenapa gak bilang?” Meski sebenarnya, aku bilang atau tidak pun, tak akan ada yang bisa berubah. Karena kamu menikah dengan cara perjodohan. Jadi, ya begitulah kita. Aku juga masih sangat ingat bagaimana reaksimu dan dinginnya dirimu menghadapi pernikahanmu sendiri. Tak ada aura semangat, senang, bahagia, atau apalah. Kamu hanya bereaksi, “Iya. Mamakku yang milih. Masih saudara jauh. Masih kecil.” Maksudnya kecil adalah usianya yang terpaut jauh darimu. Aku hanya bisa menelan ludah dan tak bisa menangis.

Tetap tak akan sama. Aku bilang padamu pun rasanya akan berhenti di satu titik: kamu menikah dengan jodoh pilihan keluarga besarmu. Masalah kamu bahagia atau tidak, entah. Kamu semakin tidak eksis di FB. Padahal, dulu aku sering melihatmu wara-wiri di sana. Tetapi ternyata kamu masih sering melihat aktivitasku di FB. Makanya ketika bertanya di Whatsapp, aku agak kaget. Semuanya kamu tahu. Oh, kamu menjelma stalker ya sekarang?😛

Aku masih tetap bisa mengingat bagaimana aku mengenalmu pertama kali.Yeah, mIRC memang paling keren untuk menambah gebetan di masa itu ya? Hihihi… Ternyata kita ini tetangga di kampus. Ternyata kamu sangat cerdas. Ternyata kamu… Ah sudahlah ya, mengenangnya tak membuatku bisa mendapatkanmu kembali.🙂

Senyumku saat ini untuk segala bahagiamu meski tanpa aku yang seharusnya ada.

Terima kasih, I🙂

*mengenang Depok 1999-2009*

 

Tinggalkan Balasan

