Telkomsel Membuatku Tidak Produktif

Kejadiannya berulang kembali. Tanggal 19 Desember, sinyal di ponsel Blackberry hanya GSM.

ber-ku-a-li-tas?
ber-ku-a-li-tas?

19 Desember:

dear @Telkomsel, kenapa jaringan di Cibiru Bandung hanya GSM?

@andiana Sejak kapan kendala? Coba restart HP dan akses di jaringan 3G only ya. -Fey

@Telkomsel justru ini baru restart karena hang, tau2 hanya muncul GSM dengan full bar, kak Fey….

@andiana Coba pindahkan ke jaringan manual, lalu pilih operator Telkomsel ya. -Cinta

@Telkomsel sudah dan hanya edge (huruf kecil), kak Cinta.

@andiana Di lokasi lain bermasalah juga tidak? DM nomornya Mba, kami bantu cek. -Via

sudah lebih dari 9 jam ya sinyal GSM dari @Telkomsel. gimana sih, kak? masih tetap harus menunggu 3×24 jam? yang bener aja!

@andiana Kak, keluhannya masih dalam proses nih. Tentunya kami upayakan untuk memberikan solusi terbaik secepatnya. -Rudi

20 Desember:

dear @telkomsel, subuh tadi sy dapat SMS bahwa pengaduan telah ditindaklanjuti. diminta refresh hp. sy smp lepas baterai dan hasil? GSM!

@andiana Apakah nomornya di 081322234xxx ? -Key

@Telkomsel yoi, kak Key. bener banget. and it almost 24 hours.

@andiana Baik Kak, kami bantu cek untuk nomornya. -Cila

@andiana Kak, untuk kendalanya sdh dibantu provisioning. Silakan restart HP dgn cabut baterai. lalu gunakan akses data secara berkala. -Cila

@andiana Kami cek kembali nomornya ya, Kak. Mohon tunggu konfirmasi selanjutnya. -Key

@andiana Kak, kami bantu koordinasikan kembali untuk kendalanya. Nomor pengaduannya 15869493. Mohon menunggu proses koordinasinya. -Key

@andiana (1/2) Kak, jika dari laporan sebelumnya dapat konfirmasi SMS sudah ditindaklanjuti tapi masih kendala

@andiana (2/2) saat ini sudah dibantu laporkan kembali, agar bisa secepatnya ditangani. Mohon kesediannya menunggu yah. -Tita

@andiana Kak, masih dala proses pengecekan. Mohon ditunggu ya. -Kia

@andiana Kak, sedang dalam proses koordinasi kembali, agar dapat ditindak lanjuti, mohon ditunggu prosesnya ya. -Ary

21Desember:

@andiana May we know your location, please? And also type of device and which data package that you use πŸ™‚ -Azmi

@andiana Kak, ingin mengunjungi GraPARI Bandung daerah mana ya? -Lim

@andiana Kak, coba ke GraPARI 24 jam/7 hari di Jl. Ir. H. Juanda no. 252 Bandung 40134 ya πŸ™‚ -Azmi

@andiana Maaf, kami cek. Pegaduan sebelumnya sdh dlm penanganan rekan network, kami usahakan maksimal agar kembali normal secepatnya. -Eky-

@andiana Coba restart HP, pindah jaringan ke 3G only dahulu, data service di OFF beberapa saat lalu di ON kembali ya, Kak. -Tyo

@andiana Kak, untuk kendala sinyal bisa dilakukan OFF lalu ON kan data service, pastikan juga status paketnya aktif. -Ary

@andiana Kak, mohon DM no.HP-nya agar bisa kami bantu pengecekan dahulu yah. -Rudi

@andiana Baik, Kak. DM no.HP-nya dulu yah, mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. -Rudi

22 Desember:

@andiana Pagi, Andiana. Kendalanya untuk nomor 081322234xxx ya? -Felis

@andiana Masih dalam tindaklanjut. Ditunggu dulu ya proses. -Fey

@andiana Kendalanya sudah dibantu koordinasi dan masih dalam proses. Kami upayakan semaksimal mungkin. -Key

@andiana Maaf, Kak seperti info sebelumnya, ditunggu prosesnya 3×24 jam hingga tanggal 23 ya. Terima kasih. -Vina

MASIH INGAT DENGAN TAGLINE INI????
MASIH INGAT DENGAN TAGLINE INI????

23 Desember:

ah ya, good morning, @Telkomsel today is the lastest time for you to solve my problem. any progress?

@andiana Is it about complain internet access on 081322234XXX? We will check it, wait please. πŸ™‚ -Azmi

i did everything. HRT, restarted, rebooted, changed to another device, and yes nothing happens. hmmm…. @Telkomsel

@andiana Still in check, please wait a moment. πŸ™‚ -Azmi

@andiana Result of last coordination is there was indication temporary interruption of a data packet communication and it is back to normal.

@andiana So, please restart the device, OFF-ON data service then try to access. -Azmi

@andiana Okey, Diana. (1/2)In our data transaction since 19/12/3013 you have to use data access. Such as On 19/12/2013 at 07:23 3676 byte,

@andiana (2/2)on 20/12/2013 at 11.32 4998byte, on 21/12/2013 at 11.10 1618byte & today at 00.05 1747byte. It shows that you can use it.-Azmi

today at 00.05 1747byte. <— i saw this only one minute EDGE signal then GSM again. so? @Telkomsel

i couldn’t use it AT MY HOME. based on your track, i know nothing. it showed EDGE only approx 1 minute then GSM again. it means? @Telkomsel

@andiana (1/2)The Blackberry problem access on 081322234XXX already re-coordinated by report ID 16039853. Please wait maximum 3×24 hours.

your another admin said that today is the final result for my problem and it will FIX. hm? @Telkomsel

@andiana (2/2)Then for knowing the results of the coordination can be checked via http://my.telkomsel.comΒ  or via MyTelkomsel apps. πŸ™‚ -Azmi

i did everything. HRT, restarted, rebooted, changed to another device, and yes nothing happens. hmmm…. @Telkomsel

@andiana (1/2)As we told you. the result of last coordination is there was indication temporary interruption of data packet and

@andiana (2/2)Now it is back to normal. Then because you’re still having problems, so we help to re-coordinate. -Azmi

———–

Dan inilah beberapa monolog kekesalanku:

di Jogja ada yang bermasalah juga. kenapa hanya menimpa orang-orang tertentu. terlalu kece gitu gue sampe dikerjain gini ama Tsel?

oh ya! semalam Tsel sempat ngasih sinyal…. hanya 5 menit. najong ya? entah apa maksudnya.

kenapa sih 4 hari gak ada kemajuan dari Tsel. gak ada teknisi yang turun gunung apa? liatin BTS atau kabel optiknya ada yang kenapa gitu.

gila, gue dibilang bisa pake data internet. jelas2 gue gak ngapa2in dan mati gaya. gue disuruh ke GraPARI lagi. MACET WOY!

kalau kendala ada di jaringan / sinyal, nape gue yang kudu ke GraPARI dan bukan teknisi yang cek BTS/kabel optiknya? kampret.

teknisi deh yang cek ke Cibiru, bukannya gue yang ke GraPARI Dago. koplak itu namanya! kartu udah ganti tapi nihil solusi.

berhubung 2 hari terakhir hanya Azmi yang jawab mention gue, berharap gak ada admin lain nimbrung dan tanya dari awal. gue tabok!

—————–

Beberapa jawaban via DM:

19 Desember:

Keluhannya sudah kami koordinasikan dengan ID: 15841974, tunggu proses maksimal 3×24 jam ya. -Krisa

21 Desember:

Kami cek maksimal 3×24 jam sejak dikoordinasikan keluhan tersebut, kak Andiana πŸ™‚ -Baim

Kak, kami cek keluhannya tlah dikoordinasikan sebelumnya ke bagian network & masih proses. Kami upayakan solusi terbaik secepatnya ya. -Rudi

—————————————————————

Beberapa temanku berusaha menghibur dengan meledek dan beberapa lagi memberi alternatif solusi. Well, thank you πŸ˜‰ Kebanyakan sih kasih solusinya…. GANTI KARTU πŸ˜† :mrgreen: Iya sih…. Harusnya! πŸ˜›

getting tired to face you, Tsel…

——————————————–

HAPPENS AGAIN!!!

14 Januari 2014. Sadar ketika habis shalat subuh, hape dingin dan mau buka FB gak bisa. Cek… GSM!!! Aaaarrrggghhh!!!!!

@Telkomsel aku pakai BB, kak Nada. sudah cabut batere, sudah HRT, sudah pindah provider. masih juga GSM.

@andiana Andiana, gak ada info gangguan koq, di lokasi itu. Ada nomor Telkomsel lain juga gak, yang punya masalah sama kyk gitu yaa? -Via

@Telkomsel tadi sejenak ada sinyal EDGE tapi hanya bertahan sekitar 5 menitan trus GSM lagi tuh.

@andiana Udah dikoordinasiin koq, dengan nomor laporan 17431138. Tunggu prosesnya dulu yaa. -Via

(sekitar pukul 08.00 WIB)

Oke, kita tunggu…. Entah sampai kapan.

5 thoughts on “Telkomsel Membuatku Tidak Produktif”

  1. Halo mba,
    Ah, layanan provider banyak yg mengecewakan sekarang. Saya sudah kecewa dgn yg namanya Three, Smartfren dlm urusan internet. Bagus diawal-awal. Sekarang hancur lebur. Ya di rumah di Sukabumi, ya di Bekasi.
    Akhirnya saya kembali ke telkomsel. Relatif mending dibanding yg 2 diatas. Cuma, nah ini, akhir2 ini kalo pulang ke Sukabumi telkomsel sering cuma dapat sinyal EDGE saja di rumah saya. 3G-nya sering putus.
    Saya bingung mesti pake provider apalagi yg handal?
    Benar-benar internet harus ditambah sabar ini mah…
    Salam,

    Suka

    1. entahlah, semua nampaknya ingin jadi terdepan tapi dengan napsu yang gede dan tenaga kurang. ada beberapa info penting seputar 3 provider raksasa (Tsel,Isat,XL) kenapa terbatas kualitasnya, padahal bisa dibuat maksimal.

      sebenarnya Tsel di lingkungan rumahku sangat bagus bahkan ketika hujan badai sekali pun. entah kemarin 4 hari itu tewas, maybe ada maintenance atau bagaimana. tadi pagi (24/12/13 pukul 9) aku ditelepon pihak Tsel Bandung dan mereka minta maaf karena ada apalah gitu istilahnya deh. yowes, setidaknya ada itikad baik untuk menyelesaikan masalah.

      ketimbang yang lain (3, smart, esia) memang 3 raksasa itu masih jadi andalan walau dikotak-kotakkan lokasi kenceng sinyalnya. pembagian jatah sepertinya πŸ˜†

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s