Napak Tilas 2013 dan Rencana 2014

Bengong dulu dong karena bingung mau menulis apa. Mbuh, apa dong?

Gak sengaja baca postingan sendiri tahun 2012 tentang doa 2013 yang ingin sekali terwujud, tetapi ternyata hingga detik ini belum ada tanda perwujudannya. Toh akhirnya aku melupakannya dan memang nyaris mengabaikannya.

Tahun ini pun aku berdoa kembali dan menitip pada orang yang sama ketika beliau ke tanah suci. Tanpa kenal lelah. Selalu doa yang sama… We never know the future, right?

Tahun 2013 diawali berhenti bekerja kantoran karena hal pertama adalah tidak adanya pembantu dan penjaga anak-anak di rumah. Fyuh… Ya sudahlah, mulai kembali hidup bertiga bersama kedua krucilku tercinta. Awalnya sulit, berat, dan bingung. Terbiasa ada sedikit uang tabungan, sekarang bertahan saja sudah alhamdulillah banget. Tapi aku menyukai prosesnya.

Juga untuk lebih fokus belajar internet marketing via bisnis Oriflame. Jadi, perlahan aku menikmati semuanya. Anak-anak mendapatkan hak mereka: aku. Ibu mereka ini utuh ada untuk mereka hampir 24 jam setiap hari. Karena dari tahun kemarin, Umar dan Salman merengek agar aku gak usah kerja kantoran.

Yang paling berat tuh enam bulan tanpa air sumur karena kering! *nangis bombay* Maka setiap hari beli air galon hanya untuk bersuci, sikat gigi, cuci muka. Masak yang mudah dan gak banyak perangkat kotor. Baju? Mencuci di londri deh. Berat. Asli. Keluar uang lebih banyak dan boros. Tapi emang sumur keringnya kebangetan! Mandi? Selama enam bulan menjadi barang mewah buatku. Anak-anak tetap mandi dengan super irit. Kalau ketemu air itu seperti nemu berlian. Eh, gak ding. Air lebih moahal buatku. Lebih berharga😀 Alhamdulillah akhirnya urusan air selesai.

Bertemu dengan banyak teman baru dari Indonesia Tanpa JIL🙂 Ilmu baru, wawasan baru, dan semangat baru. Juga, sekarang alhamdulillah bertemu dengan 29 teman baru juga di One Day One Juz kelompok 405 ♥ Semoga Allah ridho untuk dua komunitas baruku ini….

Aaaaann… Untuk roman picisannya gimanaaaaa?? Ah elah, itu lagi ditanyain. Baiklah, terakhir kalinya aku berhubungan dengan Abang dengan nyaman adalah Juni. Itu pun sebenarnya dengan perasaan super gak nyaman. Semenjak dia berencana hendak menikah, aku rasanya ingin nimpuk dia pakai batu kali. ABANG BERUBAH! Perempuan itu mengubahnya menjadi lebih buruk dan menyebalkan. Tetapi, aku malah lebih kasihan pada perempuan itu karena dia tak mendapatkan Abang yang ceria seperti dulu. Ah, sudahlah. Sedih rasanya.

Bulan Desember ini, aku mencoba memasuki lembaran baru. Belajar memahami orang yang baru lagi… Dengan masalah yang tak kalah peliknya. Adaaaaaaa aja ya batu sandungan tuh? Tetapi aku gak mau menyerah begitu saja lah yaaa…

Untuk seseorang itu, pembahasannya di postingan terpisah aja yaaaa😉

Nah, sekarang beralih ke rencana 2014.

1. Umrah.

2. Pindah rumah.

3. Naik level Oriflame, closing Sapphire atau Qual Diamond C7.

4. Me… Me… Me… Ya gitu deh😛

4 adalah angka keberuntunganku (peduli amat kalo kata Jepun angka sial mah). Jadi 4 hal itulah yang kukejar tahun 2014. Yaaa, bismillah aja sih. Pokoknya pasang target, konversikan, dan laksanakan.

Eh, satu masalah… Nanti World Cup Brazil aku nonton di mana? Masa di temlen sik? *manyun*

better things

2 thoughts on “Napak Tilas 2013 dan Rencana 2014”

  1. Tulisannya asik, seperi lari-lari begitu. Lincah banget. Mba banget kali ya? Eh tapi gak tau juga deh…
    Thn 2014? Satu saja. semoga semua lebih baik dibanding thn 2013. Insya Allah…
    Salam,

    Suka

    1. aku emang kalo nulis begini, bikin yang baca ikutan lompat-lompat😛 kayak gak napas😀 hihihihi…. tipe sanguin banget🙂

      nuhun doanya pakde🙂 semoga untuk pakde juga sama🙂

      Suka

Tinggalkan Balasan

