Am I A Tiger Mother?

Just take a look at this: screaming almost all the time. Always say “No” or ” Don’t” to my kiddos. Am I the cruelest mother in this world? Perhaps.

Entah kenapa, hari ini aku membaca banyak status di FB yang menyalin tulisan Mbak Retno tentang perasaannya menjadi Ibu terjahat di dunia. AKu sempat tersenyum sinis membacanya. Ohoooo, segitu sih belum seberapa. Aku malah merasa aku udah paling sadis deh. Trus ada komen dari Intan seperti ini di statusku yang ikut-ikutan menyalin, “Every mom will say, she’s the most hostile mom ever existed in the world. I’m sure about it.” Hihihi, iya barangkali demikian.🙂

kayak gini deh kalo krucil udah teriak >_<

Aku, dengan segala keterbatasanku karena harus berusaha berperan sebagai ayah juga, mencoba untuk menekan emosi sebisa mungkin. Tapi, aku yang dari kecil emang adatnya jelek (ups) ternyata terbawa hingga dewasa. Bahkan, tanteku sendiri berkata, “Teteh galak banget ke anak-anak. Kasian kan?”

Entah, aku gak tau apa yang ada dalam pikiranku ketika emosi pada anak-anak. Menyakiti mereka, gitu? Kalau aku membela diri dan berkata gak ada maksud seperti itu, apa ada yang percaya?

Tapi ketika aku menemukan banyak foto atau kisah anak-anak yang dibanggakan orangtuanya di Facebook, aneka piala dan keberhasilan bla bla bla, aku suka berpikir. Apa yang harus kubanggakan dari anak-anakku? Tak ada piala karena tak pernah ikutan lomba apa pun. Tak ada piagam apa pun. Belum perlu. Akan ada saat yang tepat, anak-anakku kelak mendapat penghargaan yang tak hanya dinilai dengan piala atau piagam.  Menurutku sih gitu. *iye gue sotoy*

Udah ah, eikeh binun mau nulis apa lagi.

2 thoughts on “Am I A Tiger Mother?”

    1. iya pakde, mungkin aku hendak mendisiplinkan anak karena peran ganda juga. dulu juga aku digalakin mama protes. tapi akhirnya sadar, kalau dulu mama gak galak, aku gak akan seperti ini, bisa bertahan.🙂

      nuhun🙂

      Suka

Tinggalkan Balasan

