9 Jenis Nama Anak Syaithan

Umar al-Khattab berkata, terdapat 9 jenis nama anak syaitan :

1. Zalituun

Duduk di pasar/kedai supaya manusia kehilangan sifat hemat. Menggoda supaya manusia berfoya-foya.

2. Wathiin

Pergi kepada orang yang mendapat musibah supaya bersangka buruk terhadap Allah.

3. A’awan

Menghasut pemimpin supaya tidak mendekati rakyat. Bahagia dengan kedudukan/kekayaan hingga mengabaikan kepentingan rakyat dan tidak mau mendengar nasihat para ulama.

4. Haffaf

Berkawan baik dengan minuman keras. Suka menghampiri orang yang berada di tempat-tempat maksiat.

5. Murrah

Merusakkan dan melalaikan orang yang suka pada musik sehingga lupa kepada Allah. Mereka ini tenggelam dalam kehidupan dunia.

6. Masuud

Duduk di bibir mulut manusia supaya melahirkan fitnah, gosip, umpatan dan apa saja penyakit yang berasal dari kata-kata mulut.

7. Daasim

Duduk di pintu rumah kita. Jika tidak memberi salam ketika masuk ke rumah, Daasim akan bertindak agar menyebabkab keruntuhan rumah tangga (suami isteri bercerai, suami bertindak kasar, memukul isteri, isteri hilang logika menuntut cerai, dan lain-lain).

8. Walahaan

Menimbulkan rasa was-was dan ragu dalam diri manusia khususnya ketika berwudhlu dan sholat dan meragukan ibadah kita yang lain.

9. Lakhuus

Merupakan sahabat orang Majusi yang menyembah api/matahari.

***

Ya Allah, Aku Berlindung padaMu dari Godaan Setan Terkutuk. Aamiin…

2 thoughts on “9 Jenis Nama Anak Syaithan”

  1. Bisa jadi begini ya …

    Ada orang yang baru kena musibah, kecopetan dompetnya yang isinya duit untuk kebutuhan belanja istrinya sebulan. Sampai dirumah istrinya marah-marah karena nuding suaminya gak hati-hati. Ia mengikuti setan Zalituun untuk pergi keluar rumah ngilangin stress, dipilihlah kedai lapo tuak. Dalam perjalanan orang tsb ngomel-ngomel sambil maki-maki Allah karena menurutnya selalu ngasih nasib yang sial terus. Kalimat makiannya sesuai arahan setan Wathin.

    Sampai di kedai lapo tuak, sudah ada setan A’awan, sehingga orang tsb terinspirasi obrolannya untuk maki-maki pejabat pemerintah kota yang gak bisa ngasih keselamatan bagi warganya, sehingga dirinya sampai kecopetan. Sesuai petunjuk setan Masuud Orang tsb memfitnah pejabat A, B, C yg doyan korupsi sehingga gak peduli sama dirinya yang miskin dan ketiban sial lagi. Obrolannya bersama kawan-kawannya di kedai itu ditemanin setan Haffaf, sehingga gak habis-habisnya order miras. Sampai tak terasa malam sudah larut.

    Sambil mabuk, orang tsb setelah bosan ngobrol, seusai arahan setan Murrah ia joget dangdut koplo yang diputer pemilik kedai lapo tuak.

    Menjelang dini hari, setan Daasim menggosok-gosok hati orang tsb agar panas, karena saat pulang istrinya tidur, gak ada yang bukain pintu, digedornya pintu itu keras-keras sambil mabok, sehingga berbuntut cekcok dg istinya.

    Orang tsb cuek saja, ngeloyor tidur, hingga tinggi matahari seukuran tombak baru ia bangun, sholat subuh-nya terlewatkan, karena setan Walahaan menina-bobokan orang tsb.

    Udah berapa setan tuh yang mendampingi orang tsb dalam satu hari? Depan, belakang, samping kiri, kanan, atas, bawah … setan semua.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s