Nikmati Saat Sehatmu

Gitu? Iya aja deh!🙂

ini masalahku: drink less water😆

Hari ini pinggangku terasa sangat sakit. Aku langsung tahu penyebabnya. Aku kurang memerhatikan kesehatan ginjalku sendiri. Malas minum air putih dalam waktu 2 bulan ini benar terasa akibatnya tadi siang. Aku hanya bisa meringis, melemah, dada nyeri seperti ditonjok, pinggang nyeri (mungkin) seperti ditindih batu besar, menahan tangis, dan mengadu pada Allah. Tertatih mengambil air putih segelas sampai akhirnya seliter. Sore hari kuminum lagi seliter. Setelah shalat Ashar, baru terasa mendingan.

Aku mengatur napas setelah tersengal sejak siang. Mencoba rebah. Saking lelahnya, aku nyaris tak mengenali Salman yang pulang dari bermain dan memanggilku, “Assalamu’alaikum, Bunda! Aku dari sawah!” Aku hanya menggumam. “Hm?” Aku tak bisa berpikir lagi. Akhirnya aku memaksakan diri untuk kembali menyalakan laptop. Buntu. Pikiranku tak berada di mana pun. Aku menangis. Merasa takut dan panik.

Seketika memikirkan ajal yang bisa kapan saja menyapa dan mengajakku pulang. Aku teringat pada Salman dan Umar. Akan kutitipkan pada siapa jika aku tiada di saat mereka sangat membutuhkanku? Bertahan hingga detik ini, demi mereka. Mellow? Lebay? Norak? Iya!

Akhirnya aku berbisik lirih, “Allah, ampuni aku.” Kemudian, berangsur pikiranku pulih. Mulai bisa mengingat kembali apa yang harus kukerjakan berikutnya. Kelihatannya ceritaku ini norak dan berlebihan ya? Mau coba?😀

Sehat memang sangat mahal. Tetapi sakit akan jauh membuatmu menguras energi, waktu, tenaga, dan tentu saja biaya.  Nikmati saat sehatmu dengan baik. Itu benar adanya.

Tinggalkan Balasan

