Yang Menarik dari Liburan Lebaran

Iya, ini selalu menarik untukku. Dari tahun ke tahun menjadi perhatianku.

Tradisi yang hanya ada di Indonesia. Mudik beramai-ramai dan berlama-lamašŸ˜€

Itu sih hak semua orang ya? Tapi bagaimana dengan libur berlama-lama ini? Kenapa harus sampai seminggu? Jika jawabannya adalah, “Jarang berkumpul dengan keluarga besar.” atau “Kampungku jauh, menyeberang pulau” dijadikan alasan, toh masih ada 300an hari lain untuk bisa pulang kampung ya? Iya gak sih? Bukan ini yang akan kubahas kok.

Sebenarnya, aku dan beberapa orang lain yang turut merasakan, agak terganggu (apa sih bahasanya yang lebih enak?) dengan masih liburnya beberapa jasa dan barang hingga hari ke lima Syawal. Betapa sebenarnya rugi waktu dan uang jika tidak segera dimanfaatkan untuk kembali beraktivitas. Oke, mungkin ini sotoy dan aku bakalan disambit banyak orang. Entah dari tahun kapan, aku selalu merutuk setiap pergi membutuhkan sesuatu tapi toko/warung/kios/agennya belum buka. Keselnya gak kira-kira sampai kadang aku berucap, “Ini pada gak mau rezeki apa ya? Nutup kelamaan!”

Eh, tahun ini kembali terulang. Tempat laundry yang masih tutup, agen JNE juga sama (perasaan di pengumuman di pintunya tanggal 12 buka, tapi aku ke sana tutup), dan tempat isi ulang galon sama aja. Manyun banget gak sih? Berhubung jasa langganan pada tutup, ya aku terpaksa menggunakan jasa lain dengan biaya lebih mahal. Butuh. Itulah.

Budaya yang tak selamanya bagus dan menguntungkan. Budaya tak sigap menjemput rezeki dengan alasan masih berkumpul dengan keluarga. Hari-hari lain ke mana aja lu pada?

Ntar buka jasa laundry dan isi ulang galon sendiri deh! Plus cafe, plus warnet, plus plus plus…šŸ˜€

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s