Mencintaimu Tanpa Alasan

Mengakhiri Juli dan menemui Agustus. Di waktu antara keduanya, aku menangis dan tersenyum bersamaan. Seharian tanggal 31 aku tegang, gemas, dan diakhiri dengan menangis. Mendekati tengah malam, setelah aku menghamba dan beristighfar, Allah mengirimkan sesuatu yang membuatku tersenyum dan menutup Juli dengan syukur. Bangun pagi di tanggal 1, aku mencoba memohon kembali pada Allah agar menunjukkan sesuatu yang bisa membuatku tenang. He did it. He loves me with no conditionšŸ™‚

Setelah dhuha, secara tak terduga, Allah menghubungkan aku dengan masa lalu. Kami chat di Whatsapp sambil tertawa sesekali dan dia berkata, “Hari ini ya, An.” Senyumku mengembang dengan hati penuh syukur. Terima kasih yaa Allah.

Pun, rasa yang menghangat karena Lelakikuā„¢ yang senantiasa mengejutkanku dengan caranya. Gak perlu banyak bicara, aku bisa merasakan apa yang dirasakannya. Gak perlu penerjemah, aku mengerti apa maksud dalam diamnya. Ā Cukup, hatiku yang merasakan. Cukup, dalam Ramadan ini aku hanya fokus meminta pada Allah. Meminta agar kamu tetap berada dalam lindunganNya, Lelakikuā„¢.

Jika ada yang bertanya, apa alasanku jatuh cinta dan mencintaimu, maka sampai kapan pun aku tak akan pernah mendapatkan jawabannya. Bingung. Gak tau harus menjawab apa. Jika aku bisa dengan mudah jatuh cinta dengan yang lain dan menyebutkan alasannya, “Karena dia baik.” “Karena dia tampan.” “Karena dia bla bla bla…” Itu artinya aku hanya mengaguminya, dan itu mentok.

Aku mencintaimu tanpa alasan. Begitu saja. Apa adanya. Karena Dia mempertemukan kita untuk suatu alasan yang maha istimewa, maka untuk apa lagi aku mencari alasan?šŸ˜‰

Tinggalkan Balasan

